Ramai-Ramai Pelototi Proyek Perpustakaan Daerah

by -
DIBANGUN : Eks gedung DPRD Kota Bogor tengah diperbaiki dan direncanakan bakal disulap menjadi Perpustakaan Daerah. (IST)

METROPOLITAN.id – Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di atas eks Gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, mendapat sorotan banyak pihak.

Diantaranya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, yang melihat pekerjaan fisik baru 29 persen. Tak cuma itu, terkait pondasi dan struktur bangunan awal yang masih dipertahankan dalam proyek Rp13,6 miliar itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kota Bogor, Aryo Wicaksono. Pihaknya akan terus mengamati perkembangan dari pengerjaan proyek tersebut.

“Dinas terkait harus lebih mendorong lagi dalam menyelesaikan proyek revitalisasi gedung perpustakaan selesai tepat waktu,” ujar Aryo kepada wartawan, Rabu (8/9).

Apabila terdapat kendala, sambung dia, Kejari Kota Bogor akan bersinergi dengan dinas terkait soal revitalisasi gedung perpustakaan tersebut.

Baca Juga  Fraksi PDIP Kota Bogor Enggan Restui PMP buat Perumda Transportasi Pakuan

“Kita siap bersinergi jika ada kendala,” tandasnya.

Tak hanya Kejari Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto pun dengan tegas meminta agar proyek tersebut dapat dirampungkan lebih cepat. Sebab, pada November dan Desember, intensitas curah hujan di Kota Bogor akan semakin tinggi.

“Jadi mumpung sekarang masih kemarau, jadi perlu dipercepat,” katanya.

Ditanya soal rencana mengenai penambahan lantai, politisi PKS itu meminta agar pelaksana proyek melaksanakan pengerjaan sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) dan kualifikasi.

“Saya kira laksanakan sesuai perencanaan tinggal kemudian kita mengawasi apakah perencanaan pengerjaan yang dilakukan sesuai perencanaan dengan spesifikasinya atau tidak,” tandasnya.

“Karena tentu dengan 4 lantai pasti akan punya implikasi yang cukup panjang terutama dengan keselamatan dan lain lain. Saya kira ini sama sama kita awasi bersama,” tuntasnya. (ryn)

Baca Juga  Foto Bugil Dikirim Lewat FB, Ini Yang Dialami Guru Di Pangandaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.