Ridwan Kamil: Wisata di Jawa Barat Boleh Buka tapi tidak 100 Persen

by -
METROPOLITAN.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat Melalui Video Conference, di Aula Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (14/9/2021).
Hadir mendampingi Wakil Bupati pada rakor tersebut, unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, kita bersyukur karena situasi Covid-19 di Jawa Barat semakin membaik. Kepada Bupati dan Walikota tolong rajin mengikuti dan mengupdate perkembangan data, jangan sampai nanti ketika pusat mengumumkan kita baru bereaksi. Kemudian vaksinasi adalah tantangan berikutnya, kita harus terus berjibaku dengan target-target vaksinasi.
“Saat ini sektor wisata sudah mulai boleh beroperasi, hanya tidak boleh sampai 100 persen. Namun, jika ada pelonggaran yang dimanfaatkan masyarakat tapi kurang pengawasan, saya khawatir tempat-tempat wisata ini kapasitasnya mencapai 100 persen. Jadi saya tegaskan, wisata boleh buka tapi tidak boleh 100 persen,” tandas Ridwan Kamil.
Selanjutnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Ahmad Dofiri menjelaskan,  menghadapi pandemi Covid-19 di hari-hari yang akan datang, kuncinya adalah kepatuhan Protokol Kesehatan, pelaksanaan 3T, percepatan vaksinasi, selanjutnya adalah implementasi aplikasi Peduli Lindungi.
“Khusus terkait mobilitas masyarakat, para Kapolres harus lebih memperhatikan kawasan-kawasan tertentu seperti pasar tradisional, alun-alun, kawasan pertokoan, mall, industri, pasar modern, dan kawasan wisata,” ujar Ahmad Dofiri.
Kapolda Jabar, menambahkan, di kawasan wisata dan kawasan-kawasan tadi, saya ingatkan para Kapolres untuk mengerahkan anggotanya. Lakukan assesment di setiap kawasan yang didatangi, jadi setiap anggota melakukan pengecekan kelengkapan yang harus dilengkapi di masing-masing kawasan tadi. Kuncinya adalah soal Protokol Kesehatan dan implementasi aplikasi Peduli Lindungi. (*/els)

Baca Juga  Ridwan Kamil Paksa Bupati Ade Yasin Berlakukan Jam Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *