Saat Sidang Anji Ngaku Beli Ganja Dari Instagram

by -

METROPOLITAN – Anji memberikan pengakuan dalam sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Ne­geri Jakarta Barat. Dia menceritakan bagaimana bisa menda­patkan ganja tersebut.

Menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Anji mengaku telah membeli narkoba golongan satu jenis ganja dari Instagram. Anji lebih dulu menghubungi penjual lewat DM di Insta­gram. Hal ini diungkapkan Anji pada per­sidangan. Anji pun memberikan penjelasan dengan sikapnya yang santai.

”Ganja yang memang saya gunakan sendiri itu saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM Instagram,” aku Anji dalam sidang yang digelar di Ruang Sidang 1 Kusumah Atmadja, Penga­dilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/9).

Anji dalam hal ini menegaskan tak sama sekali mengenal dan mengetahui secara pribadi siapa pen­jual ganja itu. Anji juga menga­ku tak mengeta­hui keberadaan penjual ganja yang dia hu­bungi saat itu. ”Iya (tidak kenal penjual) karena saya tidak menge­nalnya,” ucap Anji.

Baca Juga  Dituntut Cuma Lima Bulan Penjara, Anji Masih Minta Keringanan

Selain itu, Anji juga memberikan pen­jelasan soal kondisi ter­kininya. Anji masih men­jalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Pemilik nama lengkap Er­dian Aji Prihartanto itu mengaku kini kondisi tubuhnya sudah lebih baik. ”Sangat jauh lebih baik (kondisinya, red)” ungkap Anji. ”Saya mempelajari penanganan adik­si, bagaimana kondisi psikis pada diri saya juga,” lanjutnya.

Sebelum menutup pembacaan kete­rangannya, Anji juga diminta meny­ampaikan apa yang dia ingin bicara­kan. Anji mengaku sangat menyesal menggunakan narkoba.

Ia berjanji tak akan mengulangi kesalahannya lagi dan berha­rap bisa menjalani kehidupan­nya lebih baik lagi.

”Saya mengakui kesalahan saya. Saya menyesal dan berjanji tidak akan men­gulanginya lagi,” ujar Anji. ”Semoga saya dapat putusan yang ringan,” lanjutnya.

Baca Juga  Ini Dia Salah Satu Lagu Yang Jadi Soundtrack 'From London To Bali'

Sebagai tambahan informasi, sidang Anji akan kembali dila­njutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pekan depan dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap Anji. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.