Salah Pecah Rekor!

by -

METROPOLITAN – Moha­med Salah baru saja mem­buat rekor bersama Liverpool. Manajer The Reds, Juergen Klopp, pun menyebut pemain Mesir itu gila banget.

Liverpool memetik keme­nangan 3-0 atas Leeds United saat bertanding di Ellan Road, Minggu (12/9) malam WIB. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Si Merah.

Gol Salah di laga itu meru­pakan yang keseratus di Premier League. Ia menca­tatkannya dalam 162 pertan­dingan, cuma kalah dari Alan Shearer (124), Harry Kane (141), Sergio Aguero (147), dan Thierry Henry (160) un­tuk mencatatkan tiga digit gol.

Salah membukukan gol itu bersama dua klub. Selain Li­verpool, pemain 29 tahun itu juga mencetak gol untuk Chel­sea di Liga Inggris.

Baca Juga  Kaki Kiri Maut Salah di Champions

Rinciannya, Salah membu­kukan sebanyak dua gol untuk Chelsea. Sisanya, 98 gol, di­cetak untuk Liverpool.

Klopp memberi sanjungan tinggi kepada Salah. Mana­jer asal Jerman itu tak bisa memprediksi berapa banyak rekor yang bisa dipecahkan Salah.

”Rekor Mo sungguh gila. Dia masih lapar dan saya tak tahu berapa banyak rekor yang bisa dia pecahkan,” kata Klopp di BBC.

”Sejak dia bergabung dengan kami, dia sudah menjadi pe­main yang sempurna. Pemain kelas atas,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Salah sudah mencatatkan sebanyak 207 pertandingan bersama Liverpool. Ia mampu mem­bukukan sebanyak 128 gol dan 49 assist.

Bersama Liverpool, Salah sudah berhasil memenangi sebanyak empat trofi, dua di antaranya ada gelar juara Liga Inggris dan Liga Cham­pions. (dtk/suf/run)

Baca Juga  sang Ibunda Geram,Salah Ketahuan Foto dengan Fans Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *