Sambut Kongres Pemilihan Ketum, PASMARPB Gelar Vaksinasi Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Perkumpulan Alumni SMA Regina Pacis Bogor (PASMARPB) menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (21/9).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar keluarga PASMARPB dan masyarakat umum itu memiliki target sasaran sebanyak 200 orang.

“Untuk keluarga alumni dan masyarakat umum. Target kami untuk 200 dosis atau orang. Jenis (vaksinnya) pfizer,” kata Ketua kegiatan vaksinasi PASMARPB, Fransisca Merliana Suhanda kepada wartawan, Selasa (21/9).

Menurutnya, keterlibatan pihaknya ikut berpartisipasi mengadakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini bertujuan untuk membantu program pemerintah.

Sebab, vaksinasi massal Covid-19 menjadi keharusan bagi setiap orang, seperti yang sudah diintruksikan pemerintah.

Baca Juga  IPW Pelototi Dugaan Hilangnya 650 Hektare Lahan di PTPN V Kampar Riau

“Untuk membantu program pemerintah. Kita juga melayani masyarakat yang belum di vaksin,” ucap dia.

“Karena dengan kita sudah di vaksin akan mempunyai imun yang lebih kuat. Apalagi selama pandemi ini kita harus punya daya tahan tubuh yang lebih,” sambungnya.

Tak hanya itu, Ketua kegiatan vaksinasi PASMARPB menuturkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga sekaligus menyambut kegiatan Kongres pemilihan Ketua Umum (Ketum) PASMARPB periode 2021-2026 yang bakal dilaksanakan pada Sabtu (27/11) nanti.

“Kegiatan ini juga sekaligus pra Kongres pemilihan ketua baru,” imbuh Fransisca Merliana Suhanda

“Ini langkah awal (kegiatan vaksinasi) dan sebelumnya kita ada (kegiatan) bakti sosial hingga ada kunjungan ke panti jompo, panti asuhan serta membantu guru yang pensiun dan sakit,” ujarnya.

Baca Juga  Imbas Tewasnya Pelajar, Dua SMAN di Bogor 'Dihukum' Tunda PTM Dua Pekan

Sementara itu, Sekjen PASMARPB, Benny Tadjoedin menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan langkah pemanasan pihaknya dalam menyambut kegiatan Kongres PASMARPB yang akan berlangsung pada November mendatang.

Di mana, dalam Kongres nanti agendanya adalah pergantian Ketum baru dengan masa jabatan 2021-2026.

“Kegiatan vaksin ini pemanasan kita untuk mengadakan Kongres PASMARPB. Untuk memilih Ketum baru dari angkatan 80-90, menggantikan angkatan 70-80,” katanya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *