Satgas Covid-19 Megamendung Genjot Vaksinasi

by -

METROPOLITAN.ID – Pemerintah Kabupaten Bogor, terus mengencarkan vaksinasi bagi warganya untuk mencapai herd immunity. Selain melauncing mobil vaksinasi hari ini oleh Bupati Bogor untuk kawasan Puncak, Satgas COVID-19 Kecamatan Megamendung turut mengenjot vaksinasi massal dan pengawasan wisatawan.

 

“Sabtu Minggu kita tetap akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Untuk hari Sabtu akan dilaksakan di Puskesmas Sukamanah tetapi akan dipindahkan ke lokasi GOR bulu tangkis Desa Sukamaju. Kurang lebih ada 500 warga,” kata Satgas COVID-19 Bidang Penindakan Kecamatan Megamendung, Kepala Seksi Trantib Satpol PP, Iwan Relawan, Jumat (17/9/2021).

 

Iwan menyampaikan, untuk hari Minggu akan di laksanakan vaksinasi massal di Megamendung Indah Permai di Desa Megamendung. Di lokasi ini ditargetkan sekitar 1500 orang.

Baca Juga  Akademisi Dukung Pemkot Larang Peredaran Miras di Kota Bogor

 

“Saya bersama anggota TNI Polri dari Polsek dan Koramil ini. Mengawal vaksinasi massal dan kegaitan masyarakat khususnya di wilayah kawasan wisata Puncak,” jelasnya.

 

Lanjut Iwan, selain vaksinasi Satgas juga mengacu pada aturan PPKM level 3 yang diterapkan oleh Pemerintah. Untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan, Satgas akm berpatroli di titik-titik keramaian seperti pasar dan lokasi rumah makan.

 

“Kita tetap akan menjalankan sesuai aturan. Kita tidak hanya tertuju dengan vaksinasi saja, tetapi ketertiban segala macamnya yang menyangkut pelanggaran di laksanakan,” jelasnya. Satgas hanya mengizinkan masyarakat yang sudah divaksinasi yang boleh masuk kawasan Puncak Megamendung.

 

Wisatawan juga diminta mencegah penularan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.(jal/suf)

Baca Juga  Mendag Lutfi Sabet Most Popular Leader dari PR Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.