Selain Cerai, Tyas Mirasih Digugat Harta Gono-gini

by -

METROPOLITAN – Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono resmi divonis cerai ta­lak oleh Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Meski begitu, putusan cerai me­reka belum secara sah atau inkrah. Pihak PA Jakarta Selatan masih akan menung­gu upaya hukum dari Tyas Mirasih seba­gai tergugat sebelum putusan cerai di­nyatakan inkrah atau berkekuatan hukum tetap. Hal itu sempat dijelaskan Bernard Pasaribu selaku kuasa hukum Raiden Soedjono saat ditemui usai sidang, Senin (20/9).

”Sudah, hanya tinggal pemberitahuan pada pihak termohon (Tyas Mirasih). Ya kalau ada upaya, kita kan be­lum tahu ada upaya hukum nggak dari pihak termohon da­lam hal ini Tyas. Ka­lau nggak ada, ya inkrah, setelahnya ikrar talak,” jelas Bernard Pa­saribu.

Baca Juga  Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Sepakat Cerai

Sejak awal, Tyas Mirasih tak pernah hadir dalam sidang cerai yang dilayangkan Raiden Soedjono. Tyas Mi­rasih juga tidak hadir secara principal atau melalui kuasa hukumnya.

Dengan hal ini, Bernard Pasaribu be­rasumsi Tyas Mirasih tidak ada upaya hukum lagi. Namun, ia tetap mengikuti proses dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang sudah ditetapkan. ”Kita masih tunggu ada nggak upaya hukum dari pihak Tyas. Tapi kan karena ini se­pakat harusnya nggak ya. Jadi harusnya ini berjalan sesuai waktunya,” tutur Ber­nard.

Mengenai batas waktu Tyas Mirasih mengajukan upaya hukum, Bernard Pa­saribu mengaku tidak mengetahui se­cara pasti. Ia hanya menunggu keputusan dan kabar lebih lanjut dari Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. ”Tunggu saja deh prosesnya, kita juga belum bisa pastikan. (Tunggu dari pengadilan) Iya betul,” jawab Bernard Pasaribu.

Baca Juga  Jelang Nikah Malah Uring-uringan

Bernard Pasaribu melanjut­kan, putusan cerai talak kliennya ini diresmikan secara verstek. Hal itu karena pihak Tyas Mirasih sedari awal tidak pernah hadir secara principal atau melalui perwakilan kuasa hukum. ”Iya permohonan cerai talaknya sudah resmi diputus dan secara ver­stek ya,” tegas Bernard Pa­saribu.

Sebagai tambahan informasi, Rai­den Soedjono dalam gugatan ini sebagai penggugat cerai. Raiden Soedjono juga tak hanya melayangkan gugatan cerai saja, ia turut menggugat harta gono-gini pada Tyas Mirasih.

Raiden Soedjono mendaftarkan guga­tan secara online pada Selasa, 3 Agustus 2021. Perkara gugatannya terdaftar dengan nomor 2663/PDT.G/2021/PA.JS.(dtk/ eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.