Tatap PTM, SMK IBG Suntik Vaksin Siswa

by -

METROPOLITAN.ID – Untuk mencapai herd immunity dan mencegah klaster Baru SMK Informatika Bina Generasi (IBG) Tiga gelar vaksin massal. Vaksinasi siswa ini juga agar mendorong pemerintah untuk mencapai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pasalnya, beberapa sekolah telah mulai melaksanakan PTM. Kepala Sekolah SMK IBG Tri Lestari berharap murid sekolah menerima vaksin terlebih dulu sebelum masuk sekolah.

“Segera divaksin untuk yang belum sehingga seluruh murid bisa semua PTM dalam keadaan yang aman,” ucap Kepala Sekolah, saat meninjau proses vaksinasi yang berlokasi Jalan Kapten Yusuf, Gang Merpati, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/09).

Kepsek menilai PTM bisa dilakukan dengan aman apabila para murid sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19. Pihaknya menargetkan 1.300 dosis Pfizer bisa disuntikan.

Baca Juga  Soal Penemuan Bunker di Terowongan Kuno Bogor, Komunitas Sejarah: Bukan Bunker, Cuma Semacam Bak Penampungan Air

“Pembelajaran tatap muka di sekolah itu sudah dimulai sejak dua minggu yang lalu. Sekolahnya pun tetap menerapkan protokol kesehatan selama PTM. Untuk itu, satu kelas hanya diisi 50% atau 18 murid dengan durasi 4 jam per hari,” paparnya lagi.

Terpisah, Ketua Pelaksana SMK IBG Saeful Anwar menyampaikan, pihaknya menargetkan untuk melakukan vaksinasi kepada 850 siswa. Jumlah ini untuk mencapai herd immunity di sekolah.

“Kita melaksanakan vaksinasi massal pertama bekerja sama dengan Puskesmas Sirnagalih, Kecamatan Tamansari,” tuturnya.

Tak hanya saat PTM, dalam pelaksanaan vaksinasi sekolah tetap mematuhi prokes 5 M. Yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, membatasi mobilitas. (jal/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *