Total Guru yang Selesai Divaksin 3,42 Juta

by -

METROPOLITAN – Kemen­terian Pendidikan, Kebu­dayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meny­ampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) akan dipercepat. Target vaksinasi untuk PTK sendiri sebesar 5,5 juta orang.

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud­ristek, Jumeri, berharap ini bisa menjadi modal pelaks­anaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Kami telah berkoordinasi dengan kemenkes dan sudah ada komitmen bahwa akhir bulan ini InsyaAllah vaksi­nasi pendidik dan tenaga kependidikan bisa dipercepat,” ungkapnya dalam webinar Kembali ke Sekolah atau Be­lajar di Rumah: Mencari So­lusi Terbaik Pembelajaran Anak, Selasa (21/9).

Ia membeberkan, cakupan vaksinasi PTK sudah men­capai 62 persen atau 3,42 juta untuk dosis 1. Semen­tara 38 persen atau 2,17 PTK sudah menerima dosis 2. “Jadi, setiap hari ada kira-kira 200 ribuan guru yang divaksinasi dan secara na­sional yang tertinggi memang di DIY, kemudian termasuk DKI sudah tinggi vaksinasi bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Ke­mudian yang terendah di Maluku Utara,” terangnya.

Baca Juga  Untuk Guru Honorer K2

Untuk vaksinasi usia 12-17 tahun, sambung dia, dari tar­get hampir 26,7 juta keterca­paiannya sebesar 12 persen atau 3,2 juta jiwa untuk dosis 1. Kemudian 9 persen atau 2,28 juta divaksin tahap kedua. “Jadi masih sangat rendah. Kalau kita menunggu sampai tuntasnya 26,7 juta, mungkin butuh waktu lebih lama lagi untuk bisa mengakselerasi PTM kita,” pungkasnya. (jp/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *