Warga Caringin Terkena Gizi Buruk, Sekdes : Sudah Kita Bawa ke RSUD

by -

METROPOLITAN.ID –  Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Bogor masih terjadi. Kali ini kasus gizi buruk terjadi di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor. Tepatnya di Kampung Cibolang, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Iya anak usia tiga tahun. Saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD,” ujar Sekdes Ciderum  Samsi Rijal, Selasa (21/9/21). Menurutnya, Pemerintah Desa bekerja sama dengan ipsm Kecamatan juga Koramil Ciawi untuk melakukan penanganan terhadap anak yang mengalami gizi buruk tersebut.

Sementara itu Danramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi menuturkan, Koramil Ciawi memastikan agar anak penderita gizi buruk itu mendapatkan penanganan sampai sembuh.  “Iya kita bersama menangani sampai sembuh,” paparnya.

Baca Juga  Penyuluh Pertanian Makin Berkualitas, Percepat Realisasi Swasembada Pangan

Sementara itu Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat melalui Babinsa. Agar kasus gizi buruk seperti ini bisa langsung ditangani. “Jadi jangan sampai ada kasus gizi buruk lagi. Jika ada langsung kita evakuasi dan tangani,” tandasnya. (jal/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *