Warga Ciburayut Rela Datang Pagi dan Antre Panjang

by -

Vaksinasi massal di aula kantor Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, rupanya sangat diminati warga. Mereka rela antre dan datang sejak pagi demi divaksin Covid. Kegiatan ini diselenggarakan pihak Puskesmas Ciburayut bekerja sama dengan pemerintah desa.

WARGA Desa Ciburayut, Kartika Kartika, bersama te­mannya datang sejak pagi untuk bisa divaksin agar ter­hindar dari antrean panjang. Sebab, setelah vaksin ia harus langsung bekerja kembali di salah satu pabrik di sekitar Cigombong. ”Saya datang se­jak pukul 05:30 pagi dan sudah minta izin ke perusahaan ka­lau hari ini datang terlambat karena mau divaksin. Benar saja, jam 8 antrean sudah pan­jang,” ujarnya.

Ia semangat divaksin sebagai syarat bekerja lantaran peru­sahaan garmen tempatnya bekerja sudah mewajibkan karyawannya untuk divaksin. ”Soalnya teman-teman ba­nyak yang sudah divaksin. Instruksi dari perusahaan dan untuk menghindari penyeba­ran virus Covid-19,” katanya. Ia mengaku baru mendapatkan vaksin dosis pertama. ”Insya Allah dua minggu lagi ikut vaksin kedua,” tuturnya.

Baca Juga  Gambar Calon Kades Ciburayut Marak di Pohon

Lalu, Sekretaris Desa (Sekda) Ciburayut, Warisman, menu­turkan, semakin hari tingkat kesadaran warga untuk divak­sin semakin tinggi. Ini ter­bukti dari banyaknya warga yang datang. Sebagai bentuk antusias warganya, pemdes telah menyiapkan petugas tambahan, yakni linmas, ketua RT/RW serta lembaga desa.

Sedangkan dari kecamatan, selain petugas kesehatan, apa­rat TNI/Polri dan Satpol PP disiapkan, sehingga warga dapat diatur dengan tertib. Pihaknya menyediakan kuota 1.750 orang untuk dosis kesa­tu dan kedua serta berlaku untuk usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil.

”Alhamdulillah, kesadaran warga untuk divaksin semakin tinggi. Untuk itu semua kami layani dengan baik dan tetap memakai standar prioritas. Untuk ibu hamil dan orang tua kami dahulukan, namun intinya semua kami layani dengan baik,” ujarnya. (nto/c/ els/py)

Baca Juga  Gambar Calon Kades Ciburayut Marak di Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *