Warga Cikaret Bogor Ngeluh Sentra Vaksin Jauh

by -

METROPOLITAN.id – Di tengah percepatan vaksinasi di Kota Bogor, rupanya masih banyak warga yang mengeluh lantaran sentra vaksin jauh dari tempat tinggalnya. Salah satunya warga Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kota Bogor, saat Mardiyanto reses masa sidang ke-1 tahun 2021 di Gang Madrasah RW 1 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (7/9).

Dari beberapa keluhan dan aspirasi warga, didominasi persoalan pandemi seperti vaksinasi dan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, warga Cikaret mengeluhkan jauhnya sentra vaksinasi massal untuk warga dan menginginkan sentra vaksinasi dekat dengan tempat tinggal mereka.

“Masyarakat menginginkan sentra vaksin lebih dekat dengan tempat tinggal mereka, sehingga bisa mengurangi pengeluaran mereka. Saat ini masyarakat lebih antusias mengikuti vaksinasi karena Pemerintah Kota Bogor sudah menyiapkan bus vaksinasi untuk warga,” katanya, Rabu (9/9).

Baca Juga  Libur Panjang, Terminal Baranangsiang Alami Lonjakan Penumpang, Wonosobo dan Pekalongan Jadi Tujuan Terbanyak

Secara umum, kata dia, masyarakat menginginkan PPKM cepat berakhir. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun menekankan kepada masyarakat untuk patuh kepada aturan pemerintah, agar penerapan PPKM segera berakhir.

“Saya berikan arahan kepada warga bagaimana caranya agar PPKM ini levelnya terus menurun, sehingga pandemi Covid-19 cepat berkhir,” ujarnya.

Selain soal pandemi, Mardiyanto menuturkan bahwa permasalahan lain dari warga Cikaret yakni adanya bank keliling, bank emok dan koperasi-koperasi yang tidak berbadan hukum.

Saat ini, kata dia, sudah ada Peraturan Daerah (Perda) no 4 tahun 2021 tentang Pengembangan Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Mikro.

“Maka, perlu edukasi kepada masyarakat dan harus mengetahui koperasi atau bank keliling itu mempunyai badan hukum atau tidak. Bunga-nya berapa persen,” ujarnya.

Baca Juga  Gedung Dewan Bocor, Masa Sih Karena AC?

Ia mengaku akan membawa aspirasi masyarakat tersebut ke DPRD dan akan di bahas di Komisi.

“Saya tampung dulu aspirasi masyarakat ini, dan nanti akan saya sampaikan di dewan,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *