106 KK di Kelurahan Kayumanis akan Tergusur Tol BORR, Lurah Sebut Belum Ada Warga yang Protes

by -

METROPOLITAN – Proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIB nantinya akan di­bangun di atas lahan seluas 2,3 hektare milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Tak ha­nya itu, pembangunan lanju­tan Tol BORR itu juga akan membebaskan lahan di Ke­lurahan Kayumanis, Kecama­tan Tanahsereal, Kota Bogor.

Lurah Kayumanis, Johan, menuturkan, 106 Kepala Kelu­arga (KK) yang nantinya akan tergusur proyek jalan Tol BORR Seksi IIIB masih adem-ayem seperti tak ada apa pun yang akan terjadi pada rumah me­reka. ”Sampai saat ini belum ada protes, belum ada kebe­ratan dari warga,” ujarnya kepada Metropolitan, Jumat (22/10).

Menurutnya, belum adanya protes dari warga yang akan terkena gusur lantaran saat ini Pemkot Bogor masih mela­kukan pemetaan untuk pembangunan lanjutan jalan Tol BORR tersebut. ”Karena proses pembangunannya bisa pada 2023, saya rasa warga masih santai-santai saja,” sambungnya.

Baca Juga  59 SMPN 16 Terbuka Getol Ikuti USBN

Dalam rencana lanjutan proyek pembangunan Tol BORR itu, sambung Johan, dari pemerintah maupun warga yang akan terkena dam­pak masih belum membica­rakan lahan baru untuk war­ga yang nantinya akan tergu­sur proyek jalan tol. ”Masih belum ke arah sana, karena pemkot sendiri masih mem­bahas lahan. Jadi masih pro­ses pembahasan,” ungkapnya.

Johan melanjutkan, Tol BORR merupakan proyek yang akan berkaitan dengan hajat orang banyak. Jika hal itu baik, ma­ka harus dijalankan. ”Asal tidak merugikan masyarakat, sok mangga. Pemerintah sen­diri membutuhkan hal itu. Menurut saya selama masy­arakat tidak dirugikan, ya silakan saja,” pungkasnya. (far/c/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.