12 Desa di Kecamatan Citeureup Punya Jalan Mulus Hasil Samisade

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin bersama ja­jaran pemerintah kecamatan dan desa meresmikan infra­struktur program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di 12 desa di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (6/9).

Ade Yasin menjelaskan kun­jungan tersebut untuk menin­jau langsung hasil pembangu­nan. Salah satunya di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeu­reup. Sebelas desa telah me­nyelesaikan program Samis­ade. Sedangkan satu desa yakni Karangasem Timur belum selesai. Namun, pro­gresnya sudah 95 persen.

“Hari ini (kemarin, red) saya berkeliling di Kecamatan Ci­teureup. Sudah diresmikan infrastruktur jalan dengan dana program Samisade. Yang dibutuhkan di sini jalan desa yang layak, sehingga dapat mempermudah akses masy­arakat,” kata Ade Yasin usai meninjau Samisade di Desa Tarikolot, Citeureup.

Baca Juga  Baru 54 Desa Lolos Verifikasi Samisade

Ade Yasin meminta program Samisade harus bisa berdam­pak bagi masyarakat di Kabu­paten Bogor. “Alhamdulillah, setelah dibangun, lebih mem­permudah. Masyarakat dengan akses yang sudah dibuka, membuat mereka lebih nya­man. Dengan dibangunnya jalan seperti ini, masyarakat menjadi mudah ketika mau berobat ataupun bekerja,” je­lasnya.

Selain jalan dan program Samisade, Ade Yasin juga meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pasir­mukti, yang dilanjut meninjau vaksinasi santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Tajur, Citeureup.

Sementara itu, Kepala Desa Tarikolot Kurniawan turut berterima kasih atas program Samisade untuk Kecamatan Citeureup, khususnya di Desa Tarikolot. “Saya ucapkan te­rima kasih kepada bupati Bo­gor yang telah memberikan dana Samisade serta meres­mikannya,” ujar Kurniawan.

Baca Juga  Pemdes Mekarjaya Bangun Jalan Pakai Samisade

Setelah peresmian jalan se­panjang 1,2 kilometer tersebut, Kurniawan berharap ke depan­nya akses jalan untuk ken­daraan roda empat akan jauh lebih mudah dan terjangkau. “Sebelumnya ambulans belum bisa masuk. Sekarang setelah ada pembangunan lewat pro­gram Samisade, roda empat bisa melintas,” pungkasnya. (far/c/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *