12 Desa di Kecamatan Citeureup Punya Jalan Mulus Hasil Samisade

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin bersama ja­jaran pemerintah kecamatan dan desa meresmikan infra­struktur program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di 12 desa di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (6/9).

Ade Yasin menjelaskan kun­jungan tersebut untuk menin­jau langsung hasil pembangu­nan. Salah satunya di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeu­reup. Sebelas desa telah me­nyelesaikan program Samis­ade. Sedangkan satu desa yakni Karangasem Timur belum selesai. Namun, pro­gresnya sudah 95 persen.

“Hari ini (kemarin, red) saya berkeliling di Kecamatan Ci­teureup. Sudah diresmikan infrastruktur jalan dengan dana program Samisade. Yang dibutuhkan di sini jalan desa yang layak, sehingga dapat mempermudah akses masy­arakat,” kata Ade Yasin usai meninjau Samisade di Desa Tarikolot, Citeureup.

Baca Juga  Tengok Progres Samisade di Rancabungur, Bupati Salut 55 Warga Hibahkan Tanah untuk Jalan

Ade Yasin meminta program Samisade harus bisa berdam­pak bagi masyarakat di Kabu­paten Bogor. “Alhamdulillah, setelah dibangun, lebih mem­permudah. Masyarakat dengan akses yang sudah dibuka, membuat mereka lebih nya­man. Dengan dibangunnya jalan seperti ini, masyarakat menjadi mudah ketika mau berobat ataupun bekerja,” je­lasnya.

Selain jalan dan program Samisade, Ade Yasin juga meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pasir­mukti, yang dilanjut meninjau vaksinasi santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Tajur, Citeureup.

Sementara itu, Kepala Desa Tarikolot Kurniawan turut berterima kasih atas program Samisade untuk Kecamatan Citeureup, khususnya di Desa Tarikolot. “Saya ucapkan te­rima kasih kepada bupati Bo­gor yang telah memberikan dana Samisade serta meres­mikannya,” ujar Kurniawan.

Baca Juga  Dapat Anggaran Samisade, Jalan Perumahan Villa Ciomas Indah Dibeton

Setelah peresmian jalan se­panjang 1,2 kilometer tersebut, Kurniawan berharap ke depan­nya akses jalan untuk ken­daraan roda empat akan jauh lebih mudah dan terjangkau. “Sebelumnya ambulans belum bisa masuk. Sekarang setelah ada pembangunan lewat pro­gram Samisade, roda empat bisa melintas,” pungkasnya. (far/c/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *