21 Wanita Pemandu Lagu (PL) Diamankan Satpol PP Kabupaten Bogor Di Karaoke Baliniz, Didominasi Janda tapi Bukan PSK

by -

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor mengamankan puluhan pemandu lagu di salah satu tempat karaoke di kawasan Cibinong. Tak hanya itu, dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar tersebut, Satpol PP juga menyita puluhan botol minuman keras (miras).

SEKRETARIS Satpol PP Ka­bupaten Bogor, Iman W Bu­diana, mengatakan, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ini, sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) belum diperbolehkan beroperasi. Sehingga pihaknya harus bertindak tegas dengan me­nertibkan para pengusaha yang nekat beroperasi pada masa PPKM level 3 tersebut.

“Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor ini sedang menurun. Jangan sampai gara-gara tempat hiburan ini di­buka, kasus penularannya kembali naik. Apalagi di tempat karaoke kan banyak pengunjung yang tidak menerapkan pro­tokol kesehatan,” kata Iman.

Baca Juga  Tukang Cilok Pembunuh PL Ditangkap Saat Cukur Rambut

Dalam operasi tersebut, Iman mengaku banyak menemukan pelanggaran. Di antaranya Karaoke Baliniz menyediakan pemandu lagu serta minuman keras. Padahal, dalam Perda Pariwisata yang dimiliki Pem­kab Bogor, arena bernyanyi keluarga atau tempat karaoke tidak diperbolehkan meny­ediakan pemandu lagu. Ter­lebih dari 21 PL yang diaman­kan Satpol PP di tempat Ka­raoke Baliniz kebanyakan berstatus janda. Mereka be­rasal dari wilayah di sekitaran Kabupaten Bogor.

“Memang kebanyakan pe­mandu lagu ini berstatus janda. Tapi mereka bukan wanita tuna susila atau pe­kerja seks komersial. Makanya kita hanya melakukan pen­dataan. Tapi jika nanti ke depan mereka terjaring lagi, kita akan lakukan asesment dan kita akan kirim ke panti sosial,” paparnya.

Baca Juga  Puluhan Pemadu Lagu Berstatus Janda Diamankan Satpol PP di Karoke Baliniz

Lantaran melanggar aturan PPKM level 3, Iman menyebut­kan bahwa Karaoke Baliniz ini akan disegel. Bahkan, pihaknya akan kembali menertibkan sejumlah THM yang nekat be­roperasi di masa PPKM level 3 ini. (mam/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *