Ade Yasin Beberkan Strategi di Muscab PPP Kabupaten Bogor menuju 2024

by -

METROPOLITAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja menggelar Musya­warah Cabang (Muscab) Ka­bupaten Bogor, di Hotel Se­runi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (13/10).

Dalam musyawarah cabang kali ini, Hj Ade Yasin selaku Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, memapar­kan beberapa strategi sebagai salah satu bentuk persiapan menuju 2024.

“Setiap partai mempunyai strategi secara internal. Kita sudah paparkan beberapa strategi dan untuk caleg harus seperti apa,” ujar Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (13/10).

Ia mengungkapkan, nantinya pengurus-pengurus yang ter­pilih harus bekerja loyal dan serius terhadap partai. Sebagai salah satu strategi, PPP mulai menyoroti kaum milenial.

Untuk milenial, ia berharap mau bergabung karena me­reka sudah paham dengan kemajuan teknologi digital. Keseimbangan dengan per­kembangan zaman. Muscab kabupaten kali ini dilaksana­kan dalam restrukturisasi partai.

Baca Juga  Maret, Rajab Dan Sejarah Peradaban Islam

”Jadi hajat ini merupakan lima tahun dalam restruktu­risasi partai. Saat ini struktur partai lebih ramping. Untuk pengurus DPC dibutuhkan 25 pengurus inti, untuk DPW 35, dan DPP 45 sebagai per­siapan menuju 2024 supaya mereka kerja secara terstruk­tur. Saya kira saat ini kita ha­rus mulai bergerak,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bu­pati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan, mengajak seluruh komponen masyarakat, ter­masuk partai politik, memi­liki andil dalam membangun Kabupaten Bogor mewujud­kan visi termaju, nyaman, dan berkeadaban. Hal tersebut diutarakannya saat mem­buka Muscab PPP, di Hotel Seruni, Cisarua, Rabu (13/10).

Ia berharap seluruh elemen bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. Sebab, Ka­bupaten Bogor adalah kabu­paten milik kita, kabupaten kebanggaan kita, tanggung jawab kita. Karenanya, harus kita urus bersama. Jadi semua bertanggung jawab dan punya andil mengurus Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Dikunjungi Ade Yasin, Camat Parung Beberkan Penanganan Covid-19

“Di bawah kepemimpinan Bupati Ade Yasin, kami min­ta kepada seluruh pimpinan partai untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor mewujudkan Kabupaten Bo­gor termaju, nyaman, dan berkeadaban,” pinta Iwan.

Iwan menambahkan, hal tersebut sudah disepakati melalui persetujuan RPJMD 2018–2023. Ini tanggung jawab kita dalam menyukseskan visi dan misi atau janji politik yang dituangkan dalam pe­raturan daerah, itu yang perlu kita sepakati.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kader-kader PPP yang ada di fraksi, di DPRD, yang terus mendukung kinerja bu­pati dan wakil bupati dalam semua kegiatan,” ungkapnya.

Pemkab Bogor, lanjut Iwan, berupaya sekuat tenaga tetap produktif membangun di tengah usaha memutus pe­nularan Covid-19. Meskipun kini di semua daerah menga­lami kendala terkait anggaran daerah yang minim akibat keperluan penanganan pan­demi, sehingga perencanaan dan penganggaran harus betul-betul dihitung secara cermat.

Baca Juga  Kerap Tuai Kontroversi, Ade Yasin Semprot Kasatpol PP

“Pemkab Bogor berupaya memulihkan ekonomi masy­arakat melalui program pe­mulihan ekonomi tahun 2021. Antara lain, program UMKM dan ekonomi kreatif, pembangunan lumbung, ban­tuan peralatan pertanian, bibit tanaman dan pertanian, pemulihan pariwisata, tun­jangan dan insentif, dan pro­gram Satu Miliar Satu Desa (Samisade),” terang Iwan Setiawan.

Hadir pada Muscab tersebut, perwakilan DPP PPP Nadia Hasna, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin, pimpinan par­tai politik tingkat Kabupaten Bogor, serta anggota DPRD Fraksi PPP Kabupaten Bogor. (jal/b/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *