Ade Yasin Dampingi Menteri dan Anggota DPR RI di Parung, Desa Wisata Pamagersari Resmi Beroperasi

by -

METROPOLITAN – Sejumlah pejabat dari jajaran eksekutif dan legislatif turun bersama dalam giat grand launching dan penandatanganan pra­sasti dibukanya destinasi wi­sata Situ Lebak Wangi, yang berada di Desa Pamagersari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Pengelolaan objek wi­sata ini akan dilakukan pihak BUMDes Pamagersari dan komunitas pemuda.

Dalam sambutannya, Bu­pati Bogor Ade Yasin menga­takan, wilayah Kabupaten Bogor memiliki banyak sum­ber daya alam, termasuk pu­luhan situ yang sangat poten­sial untuk pengembangan wisata. Untuk itu, sangat di­butuhkan kerja sama dan du­kungan semua pihak, baik pusat, daerah, dan masyarakat agar potensi wisata tersebut dapat dimaksimalkan.

”Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Men­teri, Pak Wamen, Pak Adian, dan semua pihak yang telah membantu pengembangan wisata di Kabupaten Bogor. Ini kerja bersama, milik ber­sama demi pembangunan masyarakat desa khususnya,” ujar Ade Yasin kepada Metro­politan, (7/10).

Baca Juga  Bulan Panutan Pajak

Sementara itu, Wamen Desa PDTT Budi Ari Setiadi menu­turkan, pengembangan Desa Wisata akan terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai janji kampanye dari Presiden Jokowi dalam program kerjanya yaitu membangun Desa Digital dan Desa Wisata.

”Kemendes akan terus mem­bantu semua upaya peng­embangan desa untuk men­jadi desa digital, desa wisata, bahkan desa kreatif. Karena pembangunan desa harus dapat berkelanjutan agar mampu meningkatkan kese­jahteraan masyarakat desa khususnya,” jelas Budi Ari Se­tiadi.

Sedangkan, Menteri BUMN Erick Tohir menyampaikan, saat ini Kementerian BUMN tengah gencar melakukan re­view kebijakan dalam upaya mengoptimalkan adanya dam­pak manfaat besar BUMN, terutama dalam penyaluran CSR yang lebih dapat dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak masyarakat.

Baca Juga  Semangat Kartini di Tahun Politik

”Salah satunya dengan mela­kukan kerja sama dengan ke­menterian lainnya, pemerin­tah daerah, tokoh masyarakat, dan semua pihak. Termasuk dalam pengembangan infra­struktur pariwisata lokal agar lebih meningkat dan kuat,” kata Erick Thohir.

Hadir dalam giat tersebut Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Ari Setiadi, Bupati Bogor Ade Yasin, anggota DPR RI Adian Napitupulu, serta se­jumlah pejabat lainnya.

Desa Wisata Pamagersari diresmikan dengan acara penyerahan pengelolaan salah satu objek lokasi destinasi wi­sata yaitu Situ Lebak Wangi, yang dibangun menggunakan dana CSR beberapa perusa­haan BUMN. (sir/c/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *