Ade Yasin: Kabupaten Bogor Sudah Siap Terapkan PPKM Level 2

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN.id – Meski kasus penularan covid-19 di Kabupaten Bogor sudah melandai, rupanya tidak lantas membuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor menjadi turun level.

Padahal Bupati Bogor Ade Yasin optimis jika Kabupaten Bogor ini sudah layak dan aman untuk menerapkan PPKM level 2, sebab selain penularan covid-19 yang melandai, BOR ICU disejumlah rumah sakit pun sangat rendah yakni 9 persen.

“Saya kira kita siap saja kalau harus menuju PPKM level 2. Tapi karena Aglomerasi ini kan harus sama tidak bisa satu daerah saja,” kata Ade Yasin.

Dalam penerapan PPKM level 3 ini, Ade Yasin mengungkapkan ada imbas negatif dan positif. Imbas negatifnya adalah sejumlah sektor masih belum diperbolehkan untuk beroperasi diantaranya sektor pariwisata yang masih ada batasan-batasan yang harus diterapkan.

Baca Juga  PPK Citeureup Siapkan Kuasa Hukum

Sedangkan imbas positif yang dialaminya adalah semua aparat dari tingkat desa, camat, pemda serta TNI-Polri bekerjasama untuk menanggulangi penularan covid-19 ini.

Ade Yasin menambahkan, jika PPKM level 2 dapat diterapkan sektor pariwisata yang siap beroperasi secara maksimal. Apalagi di Kabupaten Bogor sendiri banyak masyarakatnya yang menggantungkan hidup pada sektor pariwisata. Ditambah ada sejumlah Bumdes yang saat ini bergerak di sektor pariwisata juga.

“Seperti hotel, restoran serta tempat wisata rekreasi atau alam ini sudah paling siap untuk beroperasi secara maksimal. Karena dalam PPKM level 3 mereka dapat beroperasi namun dengan batasan tertentu,” paparnya.

Jika hingga beberapa bulan kedepan Kabupaten Bogor masih berstatus PPKM level 3, Ade Yasin khawatir akan berdampak kepada pemulihan ekonomi yang sedang digalakan oleh Pemkab Bogor.

Baca Juga  Keluarga Megawati Dukung Pencalonan APJ

“Karena kalau masih PPKM level 3 dengan segala pembatasannya berpengaruh menurunkan pendapatan masyarakat seperti saat ini. Hal itu juga berpengaruh ke pendapatan daerah,” ungkapnya. (mam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *