Antisipasi Geng Motor di Wilayah Hukum Polsek Cibungbulang, Gaet Ormas hingga Rutin Giat Patroli

by -

Mengantisipasi maraknya geng motor di Kecamatan Cibungbulang, Polsek Cibungbulang bakal rutin menggelar patroli malam. Selain itu, polisi juga akan menggandeng beberapa organisasi masyarakat (ormas) untuk ikut serta menjaga keamanan wilayah.

KAPOLSEK Cibungbulang, Kompol Agus Permana, men­gatakan, geng motor biasanya beraksi pada pukul 01:00 sampai pukul 05:00 WIB. Un­tuk itu, pihaknya akan pa­troli di jam tersebut. “Jadi, ke depan kita bersama organi­sasi masyarakat akan menga­dakan pengamatan di setiap titik-titik rawan yang sering dilalui geng motor,” ujarnya.

Saat kejadian Minggu (10/10) dini hari, pihaknya menga­mankan beberapa orang. Namun karena bukti tidak kuat, sehingga dilakukan pem­binaan. “Kebetulan malam Minggu jam 3 Subuh ada warga Cemplang tiga orang. Tapi tidak ada barang bukti. Jadi, kita memanggil orang tuanya untuk diberikan pe­ringatan. Kalau ketangkap tangan saya tak akan segan-segan memprosesnya sampai ranah hukum,” bebernya.

Baca Juga  Komunitas Motor Parungpanjang Dukung Hadist

Maraknya geng motor, mem­buat pihaknya setiap malam rutin patroli dan menjaga beberapa wilayah yang kru­sial terjadi keributan. “Se­perti tadi malam dari arah Galuga sampai perbatasan Cemplang, sehingga kita akan terus tingkatkan penjaga agar warga tidak resah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, komplotan geng motor tersebut didomi­nasi pelajar dan anak di bawah umur, sehingga masyarakat harus ikut serta dalam masa­lah ini. “Kalau warga kompak, geng motor itu pasti takut,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga me­minta masyarakat melapor jika melihat komplotan geng motor saat beraksi di Jalan Raya Cibungbulang. “Tolong kepada masyarakat segera melapor kalau melihat geng motor berkeliaran di jalan. Jadi, kita bisa turun untuk menindaknya,” tukasnya. (ads/c/els/py)

Baca Juga  Geng Swiss Depok Serang ABG Parung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *