Antusias Warga Tinggi, Perumda Tirta Pakuan Geber Promo Diskon Pemasangan Baru

by -
Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf. (Ryan/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Adanya promo pemasangan baru, rupanya meningkatkan antusiasme masyarakat yang mendaftar jadi pelanggan layanan Perumda Air Minum Tirta Pakuan.

Hingga Kamis (14/10), sudah ada 5.000 warga yang mendaftar pemasangan baru. Bagaimana tidak, jika biasanya pemasangan baru harga normalnya ditarif Rp1,5 juta, kini hanya dibanderol Rp800 ribu.

Belum lagi, hal itu juga didukung upaya pengembangan jaringan wilayah distribusi Tirta Pakuan yang bakal rampung akhir Oktober ini. Hal itu diungkapkan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Tirta Pakuan Ardani Yusuf.

Ia mengatakan, ada beberapa lokasi pengembangan jaringan yaitu di wilayah Bogor Utara, Bogor Selatan dan beberapa wilayah lain.

Dari banyak tempat yang tengah dilakukan pengembangan jaringan, sudah 80 persen pekerjaan sudah selesai.

Baca Juga  Makna Isra Mikraj, SDN Polsat Siap Perkuat Akidah Islam

“Kemarin di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan juga ada dua titik interkoneksi yang sebagian besar sudah hampir selesai. Kalau lihat kontrak, Desember 2021 harus selesai pembangunan pengembangan jaringan,” katanya, Kamis (14/10) siang.

Namun ia berharap, akhir Oktober 2021 sudah bisa terlayani atau bisa selesai. Sehingga target pemasangan baru bisa sebanyak 10 ribu diharapkan bisa tercapai pada Desember nanti.

“Sekarang lagi gebyar diskon yang tadinya harga normal kurang lebih Rp1,5 juta, kini cuma Rp800 ribu. Sangat murah sekali. Berdasarkan informasi, sekarang sudah mencapai hampir 5.000 pendaftar. Jadi target dua bulan atau tiga bulan ini digeber pendaftaran pemasangan baru,” jelas Ardani.

Untuk titik pengembangan jaringan, kata dia, pada dasarnya target sesuai dengan potensi pemasaran. Artinya, sebelum mengembangkan pemasangan pipa itu, dikoordinasikan dengan bidang marketing.

Baca Juga  Disiplin Prokes Kunci Hidup Berdampingan dengan Covid-19

“Mana sih wilayah betul-betul masyarakat membuka, melihat potensinya cukup banyak, terus keinginan masyarakat untuk menggunakan air bersih masih ada. Nah disitu lah kami menentukan ada beberapa titik lokasi sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pihak merketing,” ungkapnya.

Ardani berharap, sasarannya pemasangan baru bisa sebanyak 10 ribu pelanggan bisa tercapai pada akhir Desember.

Pihaknya juga menggencarkan gebyar diskon pemasangan baru di beberapa lokasi kelurahan-kelurahan di Kota Bogor. Termasuk beberapa waktu lalu saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

“Respon masyarakat cukup signifikan, dalam satu hari saja bisa sampai 56 sambungan rumah yang mendaftar. Termasuk kemarin di Katulampa ada 100 lebih pendaftaran,” tuntas Ardani. (ryn)

Baca Juga  Yummy, Gurihnya Bakso PMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *