Aplikasi Kasir Digital Bisa Dorong Produktivitas Usaha

by -

METROPOLITAN – Peng­embang software akuntansi dan bisnis Accurate Online menghadirkan Accurate Pos, yaitu aplikasi kasir digital yang terintegrasi langsung dengan ekosistem Accurate Online.

“Covid-19 terus membawa dampak pada ekonomi global serta menghantam sebagian besar sektor bisnis kecil, me­nengah hingga bisnis besar. Kami percaya efisiensi dan kemampuan beradaptasi dengan pemanfaatan tekno­logi memegang peranan pen­ting bagi survival bisnis kita di masa pandemi ini,” tutur CEO Accurate Indonesia, Yosep Stephen.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Accurate POS ada­lah dalam hal pencatatan transaksi yang cepat dan aku­rat, serta terhubung dengan satu ekosistem Accurate On­line dalam pencatatan pem­bukuan laporan keuangan.

Itu juga dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis, seperti Ritel, F&B dan Jasa. Dan Accurate Pos bukan sekedar software kasir biasa, karena kelengkapan fiturnya.

Product Manager Accurate POS, Trio Rahmat, mengaku pihaknya mengembangkan Aplikasi untuk meningkatkan kemudahan operasional para pelaku bisnis. “Dalam Proses­nya, kami selalu mendengar dan berdiskusi langsung dengan para pelaku bisnis di Indone­sia,” ujarnya. Sebagai aplikasi yang ramah pengguna, Ac­curate POS sudah dilengkapi dengan fitur penjualan yang berguna untuk menampilkan semua kategori atau sebagian produk yang sudah di tentukan dari Accurate Online, Input Penjualan melalui scan barcode dan Pencarian produk berda­sarkan SKU, Melakukan pen­jualan dengan Multi Satuan, Cek Stok Produk, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, terdapat juga fitur simpan pesanan untuk pengguna yang ingin melakukan hold transaksi ter­lebih dahulu sebelum mela­njutkan transaksi pembayaran.

Kemudahan lain yang dibe­rikan adalah sistem pembay­aran nontunai yang dapat digunakan di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, peng­guna juga bisa mendapatkan laporan pendapatan yang lengkap, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan.

“Kami berkomitmen mem­bantu mengefisienkan proses bisnis yang ada melalui ino­vasi-inovasi fitur yang sudah kami persiapkan dalam ro­admap pengembangan pro­duk kami,” tutup Yosep. (jp/ feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *