Barcelona Kritis!

by -

METROPOLITAN – Barce­lona kembali menelan keka­lahan telak di Liga Champions usai dibantai Benfica. Sergio Busquets menyebut Barce­lona dalam situasi kritis. Bar­celona pulang dari lawatan ke markas Benfica di match­day 2 Grup E Liga Champions dengan kepala tertunduk.

Bertanding di Estadio Da Luz, dini hari WIB, kemarin Blaugrana dipermalukan dengan skor 0-3. Barcelona sudah kebobolan oleh gol Darwin Nunez saat pertan­dingan baru berjalan tiga menit. Gol Rafa Silva pada menit ke-69 dan penalti Dar­win Nunez sepuluh menit kemudian membuat Barce­lona makin terpuruk.

Kini Barcelona terbenam di dasar klasemen Grup E dengan nol poin dan selisih gol minus enam. Sebelumnya, Memphis Depay dkk juga kalah 0-3 dari Bayern Munich. Ini jadi start terburuk Barcelona di sepanjang sejarah keikutser­taan mereka di Liga Champi­ons.

Baca Juga  Jangan Bosan Cetak Gol. Messi

Kekalahan dari Benfica mem­buat posisi Ronald Koeman di kursi pelatih makin disorot. Barcelona kini cuma menang satu kali dalam lima pertan­dingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sergio Busquets menyebut situasi Barcelona kritis. Men­urutnya, ini jadi tanggung jawab semuanya, bukan cuma pelatih.

”Paling mudah memang menyorot pelatih, tapi kami semua bertanggung jawab,” ujar Busquets saat ditanya apakah posisi Ronald Ko­eman sekarang ada dalam ancaman.

”Kami dalam situasi kritis, itu kenyataannya. Kami baru main dua pertandingan di Eropa tapi kami punya nol poin,” lanjutnya.

Demi menyelamatkan diri dari situasi kritis ini, Sergio Busquets menyebut Barce­lona harus memenangi dua laga yang akan datang me­lawan Dynamo Kiev.

Baca Juga  Sevilla VS Barcelona, Incar Kemenangan Perdana

”Yang harus kami lakukan adalah melihat ke masa de­pan. Kami punya dua pertan­dingan melawan Dynamo Kiev dan kami harus menang. Masih ada pertandingan, tapi itulah situasinya,” kata Busquets. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *