Bima Arya Bocorkan soal Dukungan Internal PAN ke Gubernur Ganjar

by -

METROPOLITAN – Partai Ama­nat Nasional (PAN) disebut ter­tarik mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PAN Bima Arya pa­da Senin (18/10).

“Mas Ganjar adalah salah satu tokoh yang dilihat dan mem­punyai potensi, karena sikap politiknya yang nasionalis dan memiliki banyakan dukungan dari kalangan nasionalis. Jadi banyak juga di internal PAN yang suka dengan Pak Ganjar,” kata Bima Arya.

“(Soal menyampaikan ke­tertarikan mengusung di pil­pres, red) Mas Ganjar lebih tahu posisinya daripada saya. Mas Ganjar lebih canggih komunikasinya ketimbang saya,” sambungnya.

Sejauh ini, ada beberapa tokoh yang diusung PAN.Per­tama, pada workshop PAN di Bali awal Oktober 2021, Bima juga tidak menampik men­gusulkan Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kho­fifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Baca Juga  Nambah Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Perumahan Bogor Tembus 37 Orang

Suami Yane Ardian itu mengaku bahwa semua to­koh-tokoh tersebut mem­punyai peluang yang sama. Begitupun dengan partai-partai lain untuk bergabung berkoalisi.

Pilpres tinggal tiga tahun lagi, Bima pun memastikan semuanya masih berproses terkait bakal calon dan partai-partai yang akan bergabung nantinya. “Masih ada waktu untuk menentukan pilihan,” ujarnya.

Diketahui, baru-baru ini Bima Arya bertandang ke ke­diaman Ganjar Pranowo di Semarang. Dalam pertemuan itu, selain bersilaturahmi, keduanya juga membicarakan tentang peta politik pada 2024 mendatang.

“Ngomongin politik, olah­raga, dan semuanya lah. Ter­masuk ngomongin 2024 lah. Kalau politisi ketemu politisi, bohong kalau tidak ngomong politik,” kata Bima.

“Dan saya kira, saya dengan Mas Ganjar sepakat untuk terus menjaga komunikasi. Sinergi dalam beberapa hal, terutama kapasitas saya se­bagai ketua Apeksi,” tandasnya. (rez/run)

Baca Juga  Tren Wisata Alam Ngehits, Kota Bogor Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Leave a Reply

Your email address will not be published.