Bogor Junior League Harus Lahirkan Pesepak Bola Profesional

by -

METROPOLITAN.id – Turnamen sepak bola Bogor Junior League (BJL) 2020/2021 resmi ditutup. Bupati Bogor Ade Yasin berharap turnamen tersebut bisa melahirkan banyak pesepak bola profesional.

Ade Yasin menutup langsung turnamen pada laga semi final dan final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (25/10).

Saat menyaksikan laga perebutan juara tersebut, ia mengaku melihat bibit-bibit muda potensial yang diharapkan bisa menjadi pemain profesional.

“Ini adalah cikal bakal pemain profesional, adik-adik kita bisa bermain di Stadion Pakansari yang biasanya tempat ini diisi pemain-pemain profesional. Kemarin sudah Liga 1, lalu Piala AFF juga pernah, dan mudah-mudahan tahun 2023 kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Ade Yasin yang hadir bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Baca Juga  Gunakan Politik Uang, Calon Kades Bisa Dipidanakan

Menurutnya, Bogor Junior League direncanakan digelar tiap tahun. Turnamen ini menjadi bagian dalam upaya memfasilitasi bakat-bakat pemain junior agar bisa naik jenjang menjadi pemain profesional.

“Mudah-mudahan tahun depan juga para junior ini masih bisa main di sini, insyaallah setiap tahun akan diselenggarakan. Buat yang belum juara masih banyak kesempatan, dan yang juara bisa mempertahankan kejuaraannya. Yang penting tekun dan konsisten bermain sepakbola. Selanjutnya tugas kami memfasilitasi bakat-bakat para pemain junior ini agar dapat menjadi pemain profesional,” pungkas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *