Cek Proyek SPAM Palasari, Senayan Apresiasi Kinerja Tirta Pakuan

by -

METROPOLITAN – Perum­da Tirta Pakuan Kota Bogor kini tengah mengebut pembangunan Sistem Pen­golahan Air Minum (SPAM) Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Hal itu mendapat apresiasi dari anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz saat meninjau langsung proses pembangunan SPAM Palasari, bertepatan dengan kunjungan kerja masa reses sidang I DPR RI tahun 2021– 2022, Selasa (19/10).

Legislator Dapil Kota Bogor- Cianjur itu ingin memantau proyek yang dibiayai Angga­ran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara langs­ung. Terutama kaitan keama­nan dan kesehatan para pe­kerja.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menilai pembangunan SPAM Pala­sari dengan kapasitas 50 liter per detik itu akan selesai tepat waktu. Sehingga dapat se­gera digunakan untuk kepen­tingan masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga  DLH Kota Bogor Libatkan PNS Budi Daya Maggot

“Proyek ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli. Apalagi ada target (yang sudah ditentukan, red),” katanya.

Ia menjelaskan pihak pelaks­ana telah mengakomodasi masyarakat sekitar sebagai pekerja dan tetap berjalan meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Neng Eem berharap program penambahan kapasitas IPA 50 liter per detik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutu­hkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Saya kira pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Tek­nik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengaku berterima kasih atas dukungan DPR RI yang me­mantau langsung proyek na­sional tersebut. Ardani me­nyebut kegiatan ini ditarget­kan selesai pada Desember 2021.

Baca Juga  Suplai Air Baku Terganggu Sampah, Perumda Tirta Pakuan Bakal Lakukan Perbaikan di SPAM Katulampa

“Alhamdulillah berkat du­kungan Komisi V DPR RI yang turut serta mengawasi kegia­tan ini. Diharapkan selesai sesuai target pada Desember nanti,” harap Ardani.

Pria yang juga mantan ma­najer Perencanaan Pengawa­san dan Litbang Teknologi Perumda Tirta Pakuan itu menambahkan, SPAM Pala­sari merupakan ikhtiar untuk peningkatan pelayanan air bersih di wilayah Kota Bogor. Khususnya pelanggan di zona 5 yang meliputi Pamoyanan, Ranggamekar, dan sebagian Mulyaharja. (ryn/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.