Cihuy… Tempat Hiburan Malam Boleh Buka

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bekasi sudah memperbolehkan Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayahnya kem­bali beroperasi dengan pro­tokol kesehatan secara ketat. Sebelumnya, semua tempat hiburan malam di Bekasi ditutup karena adanya kebi­jakan PPKM Level 4.

”Sudah boleh dibuka semua THM, tapi bertahap dan wa­jib menyediakan fasilitas protokol kesehatan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di RSD Stadion Pa­triot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kema­rin.

Menurutnya, THM harus melengkapi sejumlah per­syaratan sebelum diperbo­lehkan kembali beroperasi. Meski sudah diperbolehkan buka, Pemkot Bekasi tetap memberikan batas jam ope­rasional yang harus ditaati pengusaha THM dan batasan untuk beroperasi hingga pu­kul 22:00 WIB.

”Sudah boleh buka, tapi sampai waktu yang ditetap­kan. Kalau melanggar akan diberikan sanksi tegas,” ujar­nya. Wali kota menambahkan, bila nantinya dalam pengo­perasian THM masih dite­mukan ada yang melakukan pelanggaran prokes, pihaknya akan terus memperbaiki hal tersebut. ”Kalau masih ada yang melanggar, nggak pakai prokes, kita bantu untuk memperbaikinya,” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Wanita Seksi Diamankan Saat Razia Tempat Hiburan Malam

Ia juga berharap pelong­garan ini bisa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Sehingga dari target pendapatan dae­rah yang sudah ditetapkan bisa segera terselesaikan. ”Laju pertumbuhan ekonomi mengikuti siklus ekonomi yang ada. Ekonomi semua harus jalan,” paparnya. (oz/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *