Citeureup Raya Optimis Tembus Liga 2 Nasional

by -

METROPOLITAN – Klub Liga 3 asal Bogor, Citeureup Raya, terus melakukan per­siapan jelang turnamen Liga 1 seri Jawa Barat yang akan dimulai Desember 2021 men­datang.

Sejauh ini, berbagai latihan terus dilakukan meski tidak rutin. Tak hanya itu, perekru­tan pemain juga terus dilaku­kan manajemen agar masuk Liga 2 nasional bisa tereali­sasi.

“Kita sudah mulai persiapan dari mulai Agustus walaupun itu hanya sifatnya latihan tidak rutin. Tapi seminggu tiga kali kita latihan. Kita juga su­dah mengumpulkan ada be­berapa pemain luar yang sudah bergabung,” kata CEO Citeureup Raya, Dedi Cakra Baidilah.

Dedi mengaku beberapa pemain senior dari luar Ka­bupaten Bogor juga tengah dibidik manajemen. Saat ini tim yang sudah dikontrak se­banyak 15 pemain dari total 23 pemain yang sudah ber­gabung.

Baca Juga  Bulldozer Runner Up Festival SSB U11-12 Indocement

“Ada beberapa perusahaan yang terlibat juga seperti In­docement. Ada beberapa juga dari perusahaan-peru­sahaan lokal. Kami hanya meminta kontribusi mereka untuk mengangkat nama Ci­teureup ke kancah liga sepak bola nasional. Harapan saya sporting dari Pemerintah Ka­bupaten Bogor perhatikan kami juga,” ujarnya.

Dedi juga mengungkapkan kekuatan liga di Seri 1 Jawa Barat sudah merata karena banyak Liga 2 yang sudah turun ke Liga 3. Contohnya dari Ciamis Persika Karawang sudah turun ke Liga 3. Arti­nya kekuatan sudah merata.

“Apalagi di Kabupaten Bogor kami adalah wakil satu-satu­nya di Seri 1,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Ci­teureup Raya Bogor, Dian irawan, mengaku pihaknya telah melakukan latihan tiga kali pertemuan. Dimana da­lam tiga kali latihan tersebut saru di antarannya melakukan pertandingan uji coba dari luar daerah.

Baca Juga  Bulldozer Runner Up Festival SSB U11-12 Indocement

“Kita ada waktu enam minggu jelang kick off. Jadi persiapannya kebetulan juga baru tiga kali perte­muan, dua kali latihan, dan sekali uji coba. Jadi untuk persiapannya, mungkin se­maksimal mungkin dengan waktu yang ada kita akan memanfaatkan supaya pada pertandingan kick off nanti kita sudah siap di performa­nya,” kata Dian yang juga mantan pemain Persikabo dan Persisam Samarinda itu.

Sejauh ini, lanjut Dian, dari dua kali latihan dan satu kali uji coba, timnya mengalami tren positif. walaupun anak-anak baru dua kali latihan.

“Tapi secara permainan, anak-anak nggak terlalu men­urun. Justru kita lebih positif. Cuma di sini stamina masih ada persoalan,” tambahnya.

Baca Juga  Bulldozer Runner Up Festival SSB U11-12 Indocement

Dian juga mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan empat uji coba lagi dengan tim selevel, dua atau tiga kali. Dan yang di atas, seperti Persikabo.

“Kita pemain, pelatih dan staf manajemen satu misi kita pengen lolos ke babak selanjutnya yaitu Liga 2. Jadi anak-anak juga motivasinya ke situ,” pungkasnya. (suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *