Di Bogor, Warga Dapat Vaksin sembari ‘Cuci Mata’ di Sentra Ikan Hias

by -

METROPOLITAN.id – Mendapatkan vaksin di sentra vaksin seperti gedung serbaguna hingga kantor pemerintahan mungkin sudah biasa. Di Kota Bogor, warga yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 bisa sekalian ‘cuci mata’ melihat berbagai jenis ikan hias.

Ya, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan Kelurahan Cibogor menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat di sentra ikan hias Bogor Aquatic Center di lantai 3 Blok F Pasar Kebonkembang, Kota Bogor.

Menurut Kepala Unit Blok F Pasar Kebonkembang Srikaryatno, pelaksanan suntik vaksin jenis Pfizer dan Sinovac itu dilaksanakan 22-26 Oktober 2021.

“Kita siapkan vaksin Sinovac dan Pfizer. Untuk Sinovac itu bagi warga yang suntik dosis kedua. Sedangkan untuk vaksin Pfizer disuntikan bagi warga yang baru dosis pertama,” katanya kepada wartawan, Sabtu (23/10).

Baca Juga  Siskomdes Bantu Warga Kaya Informasi

Ia menambahkan, dari total 1.000 dosis yang disediakan, masing-masing disediakan 500 dosis, baik Sinovac maupun Pfizer.

Disinggung soal lokasi vaksinasi di sentra ikan hias Bogor Aquatic Center, ia mengaku hal itu sebagai bentuk promosi dan memperkenalkan sentra ikan hias terbesar di Kota Bogor yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Vaksinasi ini dari Dinkes, nah yang punya hajatnya kelurahan (Cibogor). Jadi kelurahan berkoordinasi dengan kita untuk tempat,” pungkas mantan kanit Pasar Sukasari itu. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *