Ditipu Asuransi, Wanda Hamidah Curhat di Medsos

by -

METROPOLITAN – Wanda Hamidah akhirnya memberi­kan penjelasan soal dirinya ditipu asuransi. Kepada wartawan, Wanda mengaku tidak mendapat telepon dari pihak asuransi tersebut. Ia pun menceritakan kisahnya.

”Saya nggak merasa ditelepon, kalau pun ada minggu malam semacam customer service, ngomong satu menit langsung saya matiin, itu nggak memuaskan,” jelas Wanda Hamidah.

Yang disesalkan Wanda Hamidah adalah mengapa kompensasi yang diberikan pihak asuransi tersebut begitu kecil. Padahal sejauh ini dirinya tidak pernah memakai manfaat itu.

Wanda Hamidah mengatakan, dengan mencurahkan isi hatinya di Instagram, pihak asuransi tersebut akan mendis­kusikan komplain yang disampaikan.

”Mestinya diperbaiki, kekecewaan saya didengarkan dong, maksudnya saya komplain, saya sudah ke agen ngasih waktu. Saya bilang ke dia coba ngomong lagi deh ke pusatnya, masa dapetnya hanya segini,” ungkap Wanda. ”Saya sesalkan Prudential-nya,” sambungnya.

Baca Juga  Sindir Ahmad Dhani

Wanda Ha­midah awalnya tidak meny­angka jika masalah ini bakal menjadi be­sar dan ramai diperbin­cangkan banyak orang. Banyak yang akhirnya bertukar kisah dengan Wanda Hami­dah. ”Ng­gak nyangka. Kalau saya nulis hal-hal yang penting dan urgent, banyak yang merasa sama dengan keja­dian ini. Saya tidak menyangka,” tuturnya.

Wanda Hamidah juga mengatakan sudah seharusnya ada yang dibenahi mengenai hal ini. ”Harus ada yang dibenahi. Terlalu banyak yang menjadi korban, banyak masyarakat. Ini sistem yang harus dibenahi, pemerintah nggak boleh diam akan masalah ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, memberikan jawaban mengenai postingan Wanda Hamidah itu.

”Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau. Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” bebernya, Senin (11/10).

Baca Juga  Gagal ke Senayan, Wanda Hamidah Balik Main Film

”Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undan­gan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan,” ungkapnya lagi.

”Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan,” bebernya.(dtk/eka/py)

Baca Juga  Ssst, Ini Rahasia Dari Wanda Hamidah Berat Badannya bisa Stabil 48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *