GIIAS Siap Digelar 11–21 November 2021

by -

METROPOLITAN – Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal keempat 2021, pame­ran berskala internasional milik Gabungan Industri Ken­daraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kini kembali mulai dipersiapkan. Gaikindo Indo­nesia International Auto Show (GIIAS) berencana mengge­larnya pada 11–21 November 2021.

Gaikindo mengungkapkan semangatnya bersiap menuju GIIAS, dan tetap mengede­pankan kesehatan dan kese­lamatan masyarakat.

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah meng­geliat bangkit dengan perpan­jangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS, kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Selain itu, Nangoi juga me­nyampaikan bahwa penyel­enggaraan GIIAS 2021, telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kemente­rian Perindustrian (Kemen­perin). Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjuk­kan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan yang dilakukan GIIAS, termasuk dalam per­siapan prosedur kesehatan atau prokes.

Baca Juga  Lexus Siapkan Mobil tanpa Sopir

Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomen­dasi tertulis dari bupati Kabu­paten Tangerang, selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 di daerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Sejalan dengan hal tersebut, Nangoi kembali menekankan bahwa sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan pro­kes dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama.

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” lanjut Nangoi.

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mit­subishi Fuso, dan Scania akan mengisi area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Usai Pemilu, Penjualan Otomotif Kembali Melaju

Para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil mak­simal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021. Mobil-mobil dengan tekno­logi terbaru dan juga kendar­aan listrik juga dipastikan akan hadir dan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang ber­langsungnya GIIAS 2021.

Untuk menyaksikan secara langsung kejutan yang diha­dirkan para peserta, serta ber­partisipasi dalam berbagai program GIIAS 2021, pengun­jung serta seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung, harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, seluruh pihak ter­libat harus dalam kondisi se­hat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Baca Juga  Sertifikasi Online Kendaraan Bermotor Mulai Januari 2020

Kemudian, tiket masuk GII­AS 2021 hanya tersedia di ap­likasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *