Haduh… DKI Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak

by -

METROPOLITAN – Pro­vinsi DKI Jakarta tercatat menyumbang tambahan kasus positif terbanyak dengan 140 kasus. Lalu po­sisi kedua ditempati Pro­vinsi Jawa Timur dengan penambahan 128 kasus. Sedangkan Provinsi Jawa Tengah ada di posisi sela­njutnya dengan penambahan 83 kasus positif.

Di posisi keempat ada Pro­vinsi Jawa Barat yang meny­umbang 63 kasus positif Covid-19. Selanjutnya ada Provinsi Kalimantan Timur dengan tambahan 46 kasus. Secara akumulasi, pada Minggu (10/10) penambahan kasus positif secara nasional tercatat sebanyak 894 kasus.

Lalu untuk penambahan kasus sembuh paling ba­nyak ada di Provinsi Kali­mantan Tengah. Di wilayah ini tercatat ada 209 kasus sembuh. Selanjutnya, di Pro­vinsi Jawa Timur tercatat ada 150 kasus sembuh dan di Provinsi Jawa Barat bertam­bah sebanyak Barat.

Baca Juga  RS Lapangan Kota Bogor Segera 'Habis Kontrak'

Tambahan sebanyak 90 kasus sembuh juga tercatat di Provinsi Sulawesi Selatan. Lalu, di Provinsi Kalimantan Selatan tercatat ada 84 kasus sembuh. Sedangkan untuk kasus kematian secara na­sional tercatat penambahan sebanyak 39 kasus. Terba­nyak disumbang Provinsi Aceh.

Lalu, Provinsi Jawa Tengah menyumbang 5 kasus kema­tian. Selanjutnya empat ka­sus kematian tercatat di Provinsi DKI Jakarta. Kemu­dian Provinsi Bangka Belitung dan Jawa Timur masing-masing menyumbang 3 ka­sus kematian.

Selanjutnya, Provinsi Jawa Barat, DIJ, NTT dan Sulawe­si Tengah masing-masing mencatatkan dua kasus ke­matian. Sedangkan di Pro­vinsi Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bali, Ka­limantan Barat dan Sulawe­si Selatan tercatat masing-masing menyumbang satu kasus kematian. (cn/tob/ suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *