Haduh… Jakarta Tempati Urutan 46 Kota Teraman

by -

METROPOLITAN – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), menang­gapi laporan The Economist Intelligence Unit yang me­nempatkan Jakarta di urutan ke-46 sebagai kota teraman di dunia pada 2021. Jakarta mendapatkan skor 56,4 ber­dasarkan The Economist Intelligence Unit yang me­rilis laporan berjudul The Safe Cities Index 2021.

”Kita sejauh ini semua kota, apalagi ibu kota di du­nia memastikan kotanya aman. Termasuk Jakarta, kita berusaha dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya mem­buat aman, bersih, menarik. Ini memang tugas kita semua, jadi sekali lagi tugas kita bersama. Masyarakat men­jaga, pemerintah berupaya, aparat memastikan Jakarta aman,” kata Ariza di Balai Kota DKI.

Baca Juga  Dituntut Pidana Penjara 6 Tahun

Dia menuturkan, dalam mewujudkan Jakarta men­jadi kota yang aman dan nyaman butuh kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak.

”Aparat yang ada, fasilitas yang ada kita hadirkan, namun butuh dukungan yang baik. RT/RW siskamling akan tetap diadakan. Siskamling itu menjadi tradisi kita,” tu­turnya.

Sekadar diketahui, DKI Jakarta menempati urutan ke-46 sebagai kota teraman di dunia pada 2021 dengan skor 56,4. Untuk wilayah Asia Tenggara, posisi Jakarta be­rada di bawah Kuala Lumpur yang berada di urutan ke-32 dan Singapura peringkat ke-3. (mtr/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *