Imbas Tewasnya Pelajar, Dua SMAN di Bogor ‘Dihukum’ Tunda PTM Dua Pekan

by -
ILUSTRASI. (Ist)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar memutuskan untuk menyetop sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 6 dan SMAN 7 Kota Bogor imbas pembacokan yang menewaskan pelajar.

Semestinya PTM di dua sekolah tersebut dimulai pada Senin (11/10) lalu, namun baru akan dilaksanakan dua pekan kedepan atau mulai Senin (25/10) nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ditunda di SMAN 6 dan 7 Kota Bogor imbas peristiwa penusukan yang menewaskan seorang siswa. Ia menambahkan, PTM di dua sekolah itu baru akan dilangsungkan pada dua pekan mendatang.

Semula PTM di Kota Bogor berlangsung serentak pada Senin (11/10), namun khusus dua sekolah menengah atas ini, PTM baru akan dilangsungkan Senin (25/11) mendatang.

Baca Juga  Adang Ingatkan Kedisiplinan PNS

“Karena kejadian itu dikhawatirkan terjadi pemahaman atau gesekan antarsekolah, maka PTM di SMAN 6 dan SMAN 7 ditunda dua pekan untuk membangun atmosfir belajar yang lebih kondusif,” kata Dedi saat dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (12/11). (cnn/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *