Imigran tanpa Kartu UNHCR tak Bisa Divaksin

by -

METROPOLITAN – Vaksi­nasi terhadap ribuan imigran yang bermukim di kawasan Puncak nyatanya tidak me­nyasar semua imigran. Dari 1.600 total imigran di Keca­matan Cisarua, yang menda­patkan vaksin hanya 328 orang.

Ketua Satgas Covid-19 Ke­camatan Cisarua, Efendi, membenarkan total semua yang divaksin hanya 328 imigran sampai saat ini. Ba­nyaknya imigran yang tidak dapat divaksin karena tidak memiliki kartu United Nations High Commissioner for Re­fugees (UNHCR). UNHCR diketahui sebagai lembaga internasional yang dibawahi PBB untuk mengatasi per­masalahan pengungsi. ”Jadi yang divaksin hanya yang memiliki kartu UNHCR,” pa­parnya.

Untuk mencapai herd im­munity, ia meminta bagi imigran yang belum menda­patkan vaksin segera men­gurus persyaratannya. Tak hanya itu, imigran juga harus selalu disiplin dalam men­jalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, meng­gunakan masker dan men­ghindari kerumunan. ”Hal ini agar tidak terjadi penula­ran atau klaster imigran di Puncak dan sekitarnya,” tan­dasnya. (jal/c/rez/py)

Baca Juga  Ratusan Imigran Puncak Divaksin Sinoparm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *