Indro Warkop Ingin Lihat Anaknya Nikah

by -

METROPOLITAN – Indro Warkop bicara soal anak-anaknya. Sang komedian senior itu ingin melihat dua anaknya menikah. Indro diketahui punya tiga anak. Dan, baru anak keduanya yang telah berumah tangga.

”Banget, pengin banget. Tapi ada satu hal ya, aku nggak terlalu beban anak-anak. Aku dibesarkan dari keluarga yang kuno banget. Kuat banget Jawanya. Bahwa itu nanti akan menjadi, apabila Tuhan berkehendak. Itu saja. Dan kalau tidak, lo tetap anak gue, gue tetap bertanggung jawab pada kalian,” ujar Indro.

Meski ingin dua anak lainnya segera menikah, Indro Warkop mengaku tidak memaksanya. Ia tahu menikah bukan perkara mudah karena harus melihat beberapa hal.

Baca Juga  Ditegur Indro Warkop, Ini Kata Manajemen Warkopi

”Sama sekali (nggak maksa). Aku orang yang aku bilang kalau budaya memang kental banget. Aku juga lihat bibit bobot bukan artian kalau dulu ningrat atau apa. Kalau sekarang bibit botot bukan seperti itu, tapi tetap rules,” tutur Indro.

”Kenapa? Ketika orang menikah itu menggabungkan dua budaya. Kalau mereka bisa menggabungkan itu, menerima misalkan satu mengor­bankan budayanya akan aman. Kalau nggak, ini yang nggak gampang dipikir anak sekarang. Aku juga nggak membatasi, tapi toh kalau aku ditanya pasti aku terbuka,” lanjutnya.

Indro Warkop membebaskan anaknya untuk menikah kapan saja. Jika nanti dua buah hatinya bakal berumah tangga, ia bakal menanya­kan terkait kesiapan dari segala hal. ”Iya (bebas saja, red), sesuai dan dia siap dan merasa sanggup untuk nge-blend budayanya. Budaya kan bukan hanya kesenian ya, kalau siap go ahead,” kata Indro.

Baca Juga  Wow Indro Warkop Puji BCL Saat Pembuatan Film 'Si Juki The Movie'

Selama pandemi, Indro Warkop sangat menikmati waktu bersama anak. Ia kerap dibuatkan menu makanan kesukaannya oleh si sulung. ”Biasa-biasa saja kayak orang tua sama anak, tapi kan juga yang paling penting sudah mulai kerja, yang paling besar saja karena dia EO memang selama pandemi berkurang. Jadi dia masak, dia tahu kesenangan aku apa,” pungkasnya. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.