Inter Menang Susah Payah

by -

METROPOLITAN – Sebuah kemenangan krusial diraih Inter Milan di giornata ke­delapan Serie A. Bertamu ke markas Sassuolo, Nerrazurri berhasil comeback dengan skor 2-1. Sassuolo berhasil unggul lebih dahulu melalui penalti Domenico Berardi. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Edin Dzeko di babak kedua sebelum Lau­taro Martinez sukses mengeksekusi penalti.

Berstatus sebagai tim tamu, Inter langsung tampil men­ekan sejak awal laga. Namun, tidak lama berselang, Sassu­olo jadi lebih dominan dan menekan sang tamu. Baru memasuki tujuh menit babak pertama, Defrel nyaris men­cetak gol andai tembakannya tidak dihentikan Handanovic.

Petaka menghampiri Inter Milan di menit 21, saat Milan Skriniar melanggar Jeremy Boga di kotak penalti. Dome­nico Berardi yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik meski arah ten­dangannya sempat dibaca Handanovic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggu­lan Sassuolo.

Baca Juga  Duel Krusial!

Sadar timnya mengalami kebuntuan, Simone Inzaghi membuat empat pergantian sekaligus di menit 57. Dumfries, Calhanoglu, bastoni dan Cor­rea ditarik keluar digantikan ArturoVidal, Matteo Darmian, Federic Di Marco dan Edin Dzeko.

Pergantian pemain ini men­jadi berkah tersendiri bagi Inter. Hanya berselang satu menit, Dzeko berhasil me­nyamakan kedudukan sete­lah umpan silang Perisic ia sundul dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1. Gol Dzeko itu sukses me­ningkatkan kepercayaan diri Inter. Nerrazurri sema­kin pede maju menyerang gawang Sassuolo.

Di menit 76, Inter menda­patkan hadiah penalti setelah Andrea Consigli melanggar Dzeko di kotak penati. Lau­taro Martinez yang diplot sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik, sehinga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggu­lan Inter.

Baca Juga  Asa si Nyonya Tua

Beberapa menit berselang, pendukung Inter Milan bersorak gembira setelah Dzeko lagi-lagi menceploskan bola ke gawang Sassuolo. Namun sayang, gol ini dianu­lir karena sang striker sudah berada di posisi offside terle­bih dahulu.

Jual-beli serangan terus berlanjut, namun keunggu­lan 2-1 Inter Milan tetap bertahan hingga wasit me­niupkan peluit tanda ber­akhirnya pertandingan. Berkat kemenangan ini Inter tetap berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A, sementara Sassuolo juga tertahan di peringkat 13. Simak klasemen Serie A se­lengkapnya di sini. (bn/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *