Isuzu Ambil Bagian di Bisnis Jasa Pengiriman

by -

METROPOLITAN – Tum­buhnya kepercayaan masy­arakat akan belanja online membuat tren tersebut me­ningkat selama beberapa tahun ke belakang. E-Ccm­merce, marketplace, dan ber­bagai situs belanja kini ba­nyak dilirik masyarakat untuk memenuhi beragam kebutu­hannya.

Tren yang positif tersebut juga turut membawa efek tu­runan pada bisnis lainnya yakni jasa pengiriman. Ka­rena masyarakat semakin percaya untuk belanja online, e-commerce, dan situs be­lanja daring bermunculan, bisnis kargo dan jasa pengi­riman juga tumbuh subur.

Nama pemain lama seperti Tiki, JNE, Dakota kini mulai punya pesaing baru dengan tone bisnis serupa. Tak mau ketinggalan memanfaatkan tren ini, Isuzu Astra Motor Indonesia ambil bagian dengan merilis kendaraan niaga Tra­ga versi blind van. Traga Blind Van ini diklaim merupakan yang pertama di Indonesia untuk jenisnya.

Baca Juga  Sertifikasi Online Kendaraan Bermotor Mulai Januari 2020

“Isuzu Traga Blind Van mer­upakan hasil kerja sama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, di­rancang dengan kargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” jelas Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Arvin Sumbung, melalui jumpa pers daring pada Kamis (21/10).

Bicara teknisnya, Traga Blind Van badir dengan mesin Die­sel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc. Isuzu Traga Blind Van dengan sektor mesin demikian diklaim memiliki tenaga yang besar, andal, namun irit bahan bakar. Sehingga lebih men­guntungkan untuk digunakan para pelaku usaha khususnya jasa pengiriman.

Kendaraan niaga ini dari segi dimensi tampak menjan­jikan untuk bisa memuat ba­rang. Traga Blind Van hadir dengan panjang kargo 2,9 meter, lebar 1,52 meter, dan tinggi 1,2 meter.

Baca Juga  Sertifikasi Online Mulai Januari 2020

Isuzu Traga Blind Van me­miliki kapasitas kargo terluas di kelasnya, dengan volume 5,2 meter kubik mampu mengangkut barang lebih ba­nyak. Sehingga lebih mengun­tungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Untuk memudahkan proses bongkar muat barang, Isuzu Traga Blind Van memiliki dua pintu, yaitu pintu samping (swing door) dengan lebar 1 meter untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Isuzu Traga Blind Van yang memiliki tinggi keseluruhan 2,05 meter ini dirancang un­tuk penggunaan di dalam kota, sehingga mampu mele­wati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m. Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 meter ini me­mudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit. (jp/feb/run)

Baca Juga  Sertifikasi Online Kendaraan Bermotor Mulai Januari 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *