Jalan yang Dilewati ’Bumil Tandu’ bakal Dibangun

by -

METROPOLITAN – Viralnya video ibu hamil (bumil tandu), Teni Tania (19) yang ditandu saat hendak melahirkan menbawa keberkahan. Sebab, akses ja­lan Desa Pabangbon, Keca­matan Leuwiliang yang dila­lui bumil tersebut segera di­bangun.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengaku akan membangun jalan desa menuju Kampung Gunungmenir, Desa Pabang­bon, Kecamatan Leuwiliang. Ade Yasin pun menginstruk­sikan kepada Tim Bogor Ge­rak Cepat (Gercep) untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa uang, sem­bako dan perlengkapan bayi kepada Teni.

“Melalui Samisade, kita se­dang membangun jalan desa tersebut sepanjang 1.180 me­ter dengan lebar 2,5 meter dan pembangunan jembatan penghubung yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 4 meter di Kampung Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Ka­bupaten Bogor,” katanya.

Akses jalan tersebut, sam­bung dia, merupakan jalan menuju kediaman Teni Tania yang sempat ramai diperbin­cangkan di media online ka­rena terpaksa ditandu saat akan melahirkan. “Saat ini dalam tahap pengerjaan, di­anggarkan sebesar Rp691.982.861 yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ka­bupaten Bogor 2021,” ung­kapnya.

Selain akses jalan, Progam Samisade ini juga diperuntuk­kan pembangunan jembatan penghubung sepanjang 10 meter dan lebar 4 meter di tempat yang sama dengan pembangunan jalan desa dengan anggaran sebesar Rp308.017.131.

Sementara itu, Teni Tania mengucapkan terima kasih kepada bupati Bogor yang telah memberikan bantuan uang, sembako dan perlen­gkapan bayinya. “Terima kasih karena adanya pembangunan jalan dan jembatan yang men­ghubungkan ke rumah saya,” tukasnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *