Kebakaran Rumah Pensiunan Guru di Leuwiliang, Sukartan Harus Merangkak demi Menyelamatkan Diri

by -

Kebakaran melanda rumah warga di Kampung Hegarsari, Desa Karyasari, Leuwiliang, kemarin. Sukarta (70), sang pemilik rumah, sampai merangkak untuk menyelamatkan diri saat kebakaran melanda rumahnya.

TIDAK ada korban jiwa, namun pensiunan guru itu harus merelakan rumah dan seisinya hangus dilahap api.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 13:00 WIB saat ang­gota keluarga lainnya berada di luar rumah. “Korban lagi terbaring sakit saat kejadian, sampai merangkak keluar rumah saat api mulai besar dan baru diketahui warga,” ujar Anto Sumarta, saudara korban.

Hanya kurang dari 15 menit, api menyebar hingga men­ghanguskan seluruh mate­rial rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu.

Beruntung, warga setempat sigap untuk memadamkan api tersebut sampai akhirnya Damkar Sektor Leuwiliang datang untuk membantu me­nangani kebakaran.

Baca Juga  Kebakaran Maut Matraman Diselidiki Puslabfor

Anto menjelaskan bahwa korban tinggal bersama istri dan anaknya. Sementara api diduga berasal dari korsleting listrik di area dapur.

Sekjen PAC Leuwiliang Pe­muda Pancasila (PP) itu pun telah mengarahkan korban dan keluarganya untuk men­gungsi sementara di rumah saudara terdekat.

“Dari pemerintah desa pun sudah ke sini. Alhamdulillah tidak ada korban dalam pe­ristiwa kebakaran itu. Hanya kerugian materil kisaran Rp30 juta,” tutur Anto.

Usai mendapatkan laporan kebakaran, Wakil Komandan Regu Damkar Sektor Leuwi­liang Agus mengaku mener­junkan satu unit mobil dam­kar untuk melakukan pending­inan pasca-kebakaran.

“Selesai penanganan sekitar pukul 15:00 WIB. Tidak ada korban dan penyebabnya korsleting listrik,” pungkasnya. (cok/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *