Kejar Target Vaksinasi di Desa Gunungputri, Anak Disabilitas Disuntik, Polisi: Harus Ekstra Membujuk

by -

Sebanyak 19 anak disabilitas menjalani vaksin di Panti Rehabilitas Penyandang Disabilitas, Rumah Azaki, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, kemarin. Sampai kemarin, vaksinasi di Desa Gunungputri sudah mencapai 75 persen.

KEPALA Desa Gunung­putri Damanhuri mengatakan, pencapaian vaksinasi di wi­layah Desa Gunungputri su­dah 75 persen dan akan terus dilakukan vaksinasi. ”Kita akan maksimalkan terus sampai dapat tercapai target vaksin yang ditargetkan pemerintah daerah,” kata Damanhuri.

Vaksinasi anak disabilitas ini dilaksanakan pertama kali di wilayah Gunungputri sebagai bentuk peduli terhadap anak berkebutuhan khusus. “Ini sebagai bentuk peduli kita juga, bahwa anak disabi­litas juga membutuhkan vak­sin untuk kekebalan tubuh,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ka­polsek Gunungputri Kompol Andry Fran Ferdyawan men­jelaskan program vaksin je­mput bola merupakan program percepatan vaksinasi Indo­nesia pasti bisa yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan puskesmas. “Ka­mi bekerja sama dengan pus­kesmas dan pemerintah desa mengadakan vaksinasi anak disabilitas. Harus mengelu­arkan tenaga ekstra sedikit, terutama membujuk anak tersebut agar mau divaksin,” kata Andry.

Baca Juga  Pemkab Bogor Siap-siap Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak dan Remaja

Andry berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini dapat membentuk herdy imun­nity warga dan anak-anak disabilitas. “Vaksin yang kami gunakan Sinovac untuk kate­gori umurnya 12 sampai 23 tahun yang divaksin,” pung­kasnya. (rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *