Kota Bogor Turun ke PPKM Level 2, Tempat Hiburan Kini Boleh Buka

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ist)

METROPOLITAN.id – Kota Bogor akhirnya berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua bersama DKI Jakarta dan 10 kota/kabupaten se-Jawa Barat

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri 53/2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1, yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin (18/10).

Hal itu pun membuat Wali Kota Bogor Bima Arya semringah. Sebab, usulan untuk mempertimbangkan kembali sistem aglomerasi dalam penentuan level PPKM, akhirnya didengar dan diterapkan pemerintah pusat.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, usulan untuk mempertimbangkan kembali sistem aglomerasi dalam penentuan level akhirnya didengar oleh pemerintah pusat.

Alhasil, Kota Bogor bisa turun dari level 3 ke level 2 berkat capaian vaksinasi yang dianggap cukup baik.

Baca Juga  Yakin Solid, Gerindra Bogor Dapil V Siap Hadapi Pemilu Selanjutnya

“Ada beberapa hal yang kita sosialisasikan untuk disesuaikan di lapangan. Kami sudah koordinasikan. Mal sudah bisa dipenuhi anak-anak. Tempat hiburan juga sudah bisa dibuka dengan batas kapasitas 25 persen,” katanya, Selasa (19/10).

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan kondisi capaian vaksinasi Kabupaten Bogor yang belum maksimal maupun potensi lonjakan mobilitas warga Kabupaten Bogor ke Kota Bogor saat level 2 ini.

“Nggak apa-apa. Kami akan memperketat protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat umum. Selain itu jika ada warga non kota (Bogor) mau divaksin, ya silahkan. Kita siap bantu Kabupaten (Bogor) untuk tuntaskan capaian vaksinnya,” papar Bima Arya.

Dari informasi yang dihimpun, selain Kota Bogor dan DKI Jakarta, beberapa daerah se-Jawa Barat yang kini ada di level 2 yakni Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Polsek Dan Koramil Parung Siap Kawal Pilkades Serentak

Selain itu yakni Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Sedangkan wilayah Jawa Barat yang masih berada di level 3 yakni Kabupaten Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Cianjur, Ciamis, Subang, Garut dan Kabupaten Bandung serta Kota Tasikmalaya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.