Mantul, El-Barca!

by -

METROPOLITAN – Barce­lona mampu menumbangkan Valencia dalam laga lanjutan LaLiga. Tertinggal lebih dulu, El Barca bangkit untuk menang 3-1. Barcelona menjamu Va­lencia di Camp Nou, dini hari WIB, kemarin. Blaugrana mendapatkan perlawanan sengit dari Valencia.

Tim Tamu bahkan mampu unggul cepat di menit ke-5 melalui gol dari Jose Luis Gaya. Barcelona kemudian bangkit untuk berbalik unggul sebelum babak pertama tuntas. Pasu­kan Ronald Koeman mem­buat dua gol lewat Ansu Fati di menit ke-13 dan penalti Memphis Depay pada menit ke-41.

Barcelona kemudian bisa menambah satu gol di babak kedua dari torehan Phillippe Coutinho. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tambahan tiga angka mem­buat Barcelona berada di peringkat ke-7 dengan 15 poin. Sementara, Valencia di po­sisi ke-9 dengan 12 angka.

Baca Juga  Salah Disarankan Hijrah ke Barca

Valencia mampu mengejut­kan tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit. Kelelawar Hitam mampu membobol gawang Marc- Andre ter Stegen lewat gol indah Jose Luis Gaya. Meman­faatkan bola liar dari sapuan pemain Barcelona dari sepak pojok, Gaya melepas temba­kan first time keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang Barcelona. Valencia unggul 1-0.

Tertinggal, Barcelona beru­saha merespons untuk men­cari gol penyama kedudukan. Usaha mereka membuahkan gol di menit ke-13. Menerima sodoran bola dari Memphis Depay, Ansu Fati melepas tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Bola melengkung ke pojok kiri gawang Valencia tanpa bisa dihalau Jesper Cillesen. Laga kemudian berjalan sengit. Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-39. Wasit menunjuk titik putih setelah Fati dijatuhkan Gaya.

Baca Juga  Menanti Keajaiban

Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor menjalan­kan tugasnya dengan baik. Sepakan kerasnya ke pojok kiri gawang membuat Cillesen tak berkutik. Barcelona ung­gul 2-1 di menit ke-41. Skor ini bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, Valen­cia hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Mendapat umpan dari Gon­calo Guedes, Carlos Soler punya ruang di kotak penal­ti. Ia kemudian membuat tembakan terukur ke gawang Barcelona. Usahanya itu urung berbuah gol karena bola ma­sih membentur mistar. Va­lencia kembali mengancam di menit ke-57.

Kali ini melalui tembakan keras Guedes. Ter Stegen ma­sih sigap untuk dengan baik menepis bola. Jual beli se­rangan terjadi kala pertan­dingan memasuki pertenga­han babak kedua.

Baca Juga  Ujian Barca

Pada menit ke-78, serang­an Valencia lagi-lagi men­ciptakan situasi berbahaya di kotak penalti El Barca. Soler bisa menusuk hingga ke kotak penalti dari sisi ka­nan. Gerard Pique dalam posisi yang cukup baik men­ghadapi ancaman ini. Ia bisa menghalau umpan silang Soler yang sudah mende­kati gawang Ter Stegen.

Barcelona bisa mencetak gol ketiga mereka di laga ini pada menit ke-85. Gol bermula dari aksi Sergino Dest. Dest mengiring bola hingga kotak penalti. Bisa mengelabui dua pemain Valencia, ia melepas umpan ke Philippe Coutinho yang berdiri di depan gawang.

Coutinho dengan tenang menuntaskan peluang ini menjadi gol. Barcelona ung­gul 3-1. Barcelona bisa mem­pertahankan keunggulan ini hingga laga usai. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.