Marwan Suherwan Pede Nyalon Ketum Hipmi Kota Bogor 2021-2024

by -

METROPOLITAN – Beberapa hari setelah pendaftaran dibuka, Marwan Suherwan resmi mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Bogor periode 2021–2024 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke V pada 16 November.

Saat ditemui Metropolitan, Marwan mengaku terdorong maju menjadi calon ketua umum (caketum) Hipmi Kota Bogor lantaran ingin berkontribusi lebih untuk organisasi maupun masyarakat Kota Bogor.

“Motivasi saya maju untuk ikut kontestasi pemilihan calon ketua umum Hipmi Kota Bogor masa bakti 2021-2024 ini bahwa motto hidup saya sendiri ingin selalu mem­bawa manfaat untuk orang banyak, tentunya pertama untuk anggota Hipmi dan masyarakat Kota Bogor mel­alui karya, kinerja dan pro­gram saya nanti,” katanya di kawasan Bogor Utara, Rabu (6/10) sore.

Marwan memaparkan, sa­lah satu program utama yang akan digulirkan dalam ke­pengurusan nanti adalah menciptakan 1.000 pengu­saha baru di Kota Bogor. Se­dangkan di internal, dirinya akan lebih mensinergikan bisnis atau usaha anggota Hipmi Kota Bogor sesuai bi­dang masing-masing, baik dengan BPC lain ataupun BPD.

Baca Juga  Bertemu Jokowi, Hipmi Saling Beri Masukan

“Anggota sendiri potensinya memang banyak, misalkan di bidang properti, saya pu­nya ide ingin membuat satu perusahaan bersama seper­ti supplier, jadi ketika ada kebutuhan material misalnya itu tidak perlu ambil dari supplier yang lain,” tandas pria kelahiran Bogor, 5 April 1991 itu.

Sejauh ini, Marwan menga­ku telah mengantongi du­kungan dari beberapa rekan­nya termasuk para senior Hipmi. “Dari senior ada mantan ketua umum Rifqi Thoriq dan senior lain. Saya juga sudah dapat restu dari BPD dan BPP pun sudah si­laturahmi. Selain itu dari ketua umum sudah menda­pat restu dan teman-teman, juga pengurus,” tukasnya.

Rencananya Marwan yang juga wakil ketua umum BPC Hipmi Kota Bogor itu akan mengembalikan berkas be­rikut kelengkapan syarat se­belum batas waktu ditutup­nya pendaftaran. “Hari ini (6/10) saya sudah mengam­bil formulir pendaftaran, nanti sebelum 15 Oktober saya kembalikan karena ada beberapa syarat yang harus dilengkapi,” pungkas Marwan.(ryn/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *