Melihat Para Atlet Karate Berprestasi di Kecamatan Tajurhalang, Kerja Keras dan Dapat Emas

by -

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tajurhalang, Kabupaten Bogor, memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada atlet karate yang telah mengharumkan nama Tajurhalang, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Para atlet binaan dari coach Hendi Prasetyo itu tahun ini sudah tiga kali menyabet emas.

RAIHAN prestasi itu mem­buat Camat Tajurhalang, Fikri Ikhsani, bangga. Menurutnya, ini merupakan potensi lokal yang harus terus dirawat dan dijaga agar bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

”Usaha dan kerja keras itu tak akan pernah mengkhia­nati hasil. Terima kasih sudah mengharumkan nama baik Kecamatan Tajurhalang, ka­rena sudah mendapatkan emas,” kata Fikri usai mem­berikan penghargaan kepada para atlet di gedung serba­guna Kecamatan Tajurhalang, Kamis (14/10).

Baca Juga  Kejurda Karate Jadi Ajang Asah Atlet

Fikri berharap ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi adik-adik atlet maupun masyarakat di Kecamatan Tajurhalang untuk terus berkarya mengejar prestasi di segala bidang. ­

Coach Inkai Kabupaten Bogor, Kecamatan Tajurhalang, Hen­di Prasetyo, mengatakan, kunci keberhasilan anak di­diknya ini terdiri dari kedisipli­nan dalam berlatih. Saat mau menghadapi pertandingan, dalam satu minggu bisa lima kali latihan. Sedangkan di hari biasa tiga kali pertemuan. ”Para atlet itu terdiri dari kelas usia dini sampai pemula. Un­tuk usia dini berumur 9-10 tahun, sedangkan pemula 12- 13 tahun,” ujar Hendi.

Torehan prestasi ini pun harus bisa membuat para at­let muda lebih giat dan se­mangat dalam berlatih. Ter­lebih, rencananya mereka dipersiapkan mengikuti MGMP PJOK 2021 kelas virtual Inter­national Karate Championship pada akhir November.

Baca Juga  SDN 01 Cibereum Giat Latihan Karate

”Pertandingan itu akan diik­uti beberapa negara yang diselenggarakan di Jakarta oleh Sudin Pendidikan wi­layah 2 Jakarta Timur. Se­moga ini bisa menjadi moti­vasi tersendiri bagi adik-adik semua untuk berkiprah di kancah nasional,” ucapnya.

Sementara itu, seorang atlet peraih medali emas, Alifian Delano (12), mengaku senang diperhatikan Pemerintah Ke­camatan (Pemcam) Tajurha­lang. Ia akan berusaha semak­simal mungkin untuk bisa menunjukkan kemampuan­nya demi mengharumkan nama baik keluarga dan dae­rah. ”Saya ingin menjadi atlet nasional dan akan terus ber­latih dengan rajin,” singkatnya. (eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *