Menteri Nadiem Lantik 36 Pejabat Tinggi Pratama

by -

METROPOLITAN – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ri­set dan Teknologi (Mendik­budristek) Nadiem Makarim melantik 36 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kemen­dikbudristek. Perubahan ini menyesuaikan nomenklatur terbaru, yakni penambahan Riset dan Teknologi di badan kementerian.

Ia menuturkan, pengga­bungan riset dan teknologi akan semakin melengkapi tugas dan tanggung jawab da­lam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. “Sebab, riset dan teknologi akan mendo­rong anak-anak Indonesia menjadi inovator yang akan berkontribusi untuk membangun Indonesia maju,” ungkapnya dalam keterangan­nya, Kamis (30/9).

Adapun perubahan nomen­klatur terjadi di lingkungan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Direk­torat Jenderal Guru dan Te­naga Kependidikan dan Di­rektorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

“Pada hari ini, 36 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari total 62 jabatan ditetapkan kembali sesuai nomenklatur yang baru,” tutur Nadiem.

Baca Juga  Nadiem: Gap Pendidikan Berdampak pada Ketidakadilan

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Mendikbud­ristek berpesan agar dapat meningkatkan kemitraan stra­tegis dengan Kementerian dan Lembaga lain, pihak swasta, serta masyarakat luas. “Sebab, kolaborasi yang kuat adalah kunci terwujudnya cita-cita Merdeka Belajar,” ungkapnya. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *