MUI Kabupaten Bogor Bina Pengurus MUI Kecamatan, Bahas Penyimpangan Akidah hingga Urusan Vaksin

by -

Bertempat di aula kantor Kecamatan Cijeruk, MUI Kabupaten Bogor melaksanakan pembinaan kepada pengurus MUI Kecamatan Cijeruk, kemarin. Tujuannya untuk memperkuat MUI dalam mewujudkan Bogor Berkeadaban, salah satu karsa dalam Pancakarsa.

DALAM kegiatan yang di­hadiri unsur Muspika Cijeruk itu, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bogor, Irsan Awalu­din, mengatakan bahwa pem­binaan MUI kecamatan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Ka­bupaten Bogor. Menurutnya, MUI Kecamatan Cijeruk merupakan urutan ke-12 yang telah melaksanakan pembi­naan.

Selain pembinaan, rapat ini juga untuk mempererat tali silaturahmi atau korodinasi antara MUI kabupaten dan MUI kecamatan. Sehingga dapat diketahui permasalahan dan kendala di organisasi MUI. ”Pembinaan ini untuk men­ghadapi berbagai permasa­lahan

Baca Juga  MUI Cijeruk Dukung Program Pemkab Bogor

MUI sampai urusan vaksin. Ini dua hal penting dalam pertemuan pembinaan ini,” ujarnya kepada Metropolitan.

Dari hasil pertemuan ini, Irsan menyebut kinerja pen­gurus MUI memuaskan. ”Se­mua permasalahan seperti urusan penyimpangan atau urusan vaksin kita yang ter­depan untuk menyelesaikan­nya,” katanya.

Terkait permasalahan MUI desa dengan pemerintah desa, Irsan menjelaskan kalau MUI memiliki moto musya­warah antara ulama dengan zu’ama atau umara, tidak bo­leh pisah. Seperti MUI kabu­paten dengan bupati. Di ke­camatan dengan camat. Be­gitu pula MUI Desa dengan kepala desanya. Hal tersebut tidak boleh berseberangan.

”Kalau itu terjadi (bersebe­rangan, red) akan bahaya. Karena salah satu kekuatan itu terletak adanya keharmo­nisan antara MUi dengan pemerintahan. Maka kades harus mendukung MUI, se­perti MUI Kabupaten Bogor yang didukung bupati,” kata­nya. (nto/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *