Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia, Istri Tak Kuat Tahan Air Mata, Adie Ms: Dia Sahabat Terbaik Saya

by -

METROPOLITAN – Musisi senior Oddie Agam meninggal dunia. Sang istri, Almafilia, tak kuasa menahan tangis ketika berada di pemakaman. Pantauan di lokasi pada Rabu (27/10), jenazah Oddie Agam dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Ia disemayamkan satu liang lahat di makam kakaknya.

Sejak di rumah duka RS Persahabatan hingga pemakaman, Almafilia tak berhenti menangis. Ia terus mengeluarkan air mata hingga tubuhnya menjadi lemas. Chintami Atmane­gara pun mencoba menenangkan Almafilia yang terus ber­sedih itu. Meskipun ia terlihat sedih, Chintami Atmanegara mencoba kuat selama proses pemakaman.

Usai pemakaman selesai, Chintami Atmanegara dan Al­mafilia sama-sama menaburkan bunga di atas pusara Oddie Agam. Sesekali mereka ber­gantian mengelus baru nisan sang musisi.

”Selamat jalan bang,” ucap Chintami Atmanegara.

Seperti diketahui, Oddie Agam mening­gal dunia usai berjuang melawan sakit komplikasi yang diidapnya. Ia sempat kritis dan dirawat di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. Namun siang tadi sekitar pukul 11:00 WIB, Oddie Agam berpulang. Ia men­ghembuskan nafas ter­akhirnya di usia 68 tahun.

Ketika dibawa ke rumah sakit, kondisi Oddie Agam dalam keadaan kritis. Ia sampai dirawat intensif di RS Persaha­batan.

Jika tak ada halangan, jenazah Oddie Agam akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur. Proses pemakanan dilaksanakan sore ini.

Addie MS hadir ke pemakaman Oddie Agam. Ia tak kuasa menahan tangis saat sahabatnya itu dikebumikan.

Sesekali Addie MS terlihat menyeka air matanya di samping pusara Oddie Agam. Ia pun terus menunduk dan mendoakan Oddie Agam.

Usai proses pemakaman, Addie MS menyingkir dari pu­sara Oddie Agam. Ia mencari tempat duduk untuk mene­nangkan dirinya sejenak atas kepergian Oddie Agam. Saat ingin diwawancara awak media, Addie MS belum siap. Ia minta waktu memulihkan kesedihannya itu.

Setelah itu, Addie MS menceritakan kenangannya bersama Oddie Agama semasa hidup. Waktu masih muda, Addie MS dan Oddie Agam sering melakukan hal yang tak terduga bersama. “Oddie Agam itu sahabat ya, meskipun di banyak hal kita beda. Saya sebandel-bandelnya sama Oddie Agam, ekstrem lah kita,” tutur Addie MS saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10).

Namun, Addie MS tidak menjelaskan secara detail hal apa yang pernah mereka lakukan bersama. Meskipun begitu, kenangan tersebut selalu teringat dalam pikirannya.

Di sisi lain, Addie MS menceritakan sosok Oddie Agam selama bersaha­bat dengannya. Ia dikenal sebagai pria yang baik yang selalu memikir­kan orang lain ketimbang dirinya sendiri. ”Beliau orang yang setia kawan, kalau ada te­man yang punya ma­salah, atau susah dia punya uang Rp100, itu semuanya dikasih,” papar Addie MS. ”Orang yang nggak mikir diri sendiri, ke­selamatan dia, dia lebih mentingin orang. Spesial-lah Oddie Agam,” sambungnya. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.