NU Putatnutug bersama KMI dan Polri Gelar Vaksinasi

by -

METROPOLITAN – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) ber­kolaborasi dengan Kaukus Muda Indonesia (KMI) dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, meng­gelar Vaksinasi Merdeka di Perumahan Panorama Bali, Kecamatan Ciseeng, bebera­pa waktu lalu.

Ketua Tanfiziah Ranting NU Putatnutug Ustadz Muhamad Wildan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud ko­mitmen kaum santri dan Nahdliyin Bogor dalam memu­tus rantai penyebaran virus corona untuk mengakhiri pandemi Covid-19. “Pandemi Covid-19 akan berakhir kalau sudah terbentuk kekebalan komunitas. Karenanya, vaksi­nasi dan disiplin prokes se­bagai solusi,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi ter­sebut bukan hanya sebagai upaya melindungi para pe­serta dari ancaman tertular maupun menularkan virus. Namun juga sebagai gerakan mendorong tumbuhnya kesa­daran masyarakat mengikuti vaksinasi.

Baca Juga  Ribuan Santri Menyemut di Jalur Lingkar Selatan

“Vaksinasi sebagai kebutu­han bersama untuk mengakhi­ri pandemi ini. Tidak ada pilihan lain. Semua orang harus memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan pri­badi, keluarga, dan bangsa ini,” tegasnya.

Apalagi, sambung Muhamad Wildan, animo masyarakat sangat tinggi dan sudah sadar akan kegunaan vaksin untuk melawan Covid-19.

“Alhamdulillah, animo war­ga Ciseeng mengikuti Vaksi­nasi Merdeka ini sangat besar. Saya atas nama ketua NU Desa Putatnutug mengucap­kan terima kasih kepada KMI dan Polri yang telah mem­beri kepercayaan kepada kami untuk membantu melaks­anakan vaksinasi,” tandasnya. (eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *