Pasien Positif Covid di Kota Bogor Sisa 18 Orang Lagi

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ist)

METROPOLITAN – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor terus melandai. Saat ini tercatat pasien positif Covid-19 hanya menyisakan 18 orang lagi. Hal tersebut dipastikan Wali Kota Bogor, Bima Arya. “Jadi, kasus sekarang tinggal 18 orang yang sakit di Kota Bogor,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (25/10).

Menurutnya, melandainya kasus Covid-19 di Kota Bogor ditunjukkan dengan data penambahan pasien baru yang menyentuh angka satu dan zero kasus per harinya. Ditambah angka BOR saat ini terhitung sangat kecil. Untuk itu, selama angka-angka ini belum menunjukkan tren menaik, maka semua kegiatan berjalan seperti biasa seperti yang sudah tertuang dalam kebijakan PPKM Level 2. “Jadi, selama tidak ada lonjakan kasus, maka semua (aktivitas, red) berjalan normal,” ujarnya.

Baca Juga  Soal KRL, Pengamat : Yang Dibatasi Kegiatannya Bukan Transportasinya

Saat ini, sambung Bima Arya, target pihaknya adalah ekonomi recovery yang diiringi kesadaran prokes. Untuk itu, pihaknya tak akan melakukan pengetatan atau pembatasan aktivitas di masyarakat.

“Sekarang sudah baik dan seimbang, jadi nggak mungkin kita lakukan pengetatan atau pembatasan retriksi ketika data-datanya baik. Ini data-data Covid-nya kan baik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bogor per Minggu (24/10), total kasus Covid-19 di Kota Hujan menyentuh angka 37.541 kasus. Dengan rincian, kasus aktif 18 orang, kasus sembuh 37.000 orang serta kasus meninggal dunia 523 orang. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.