Pembangunan SPBU di Jalan Sholis Dikeluhkan Pengendara, Lurah Cibadak : Saya Sudah Ingatkan!

by -

METROPOLITAN.ID – Kegiatan pembangunan yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Gang Sahabat, RT04/05, Kampung Kukupu, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dikeluhkan pengendara yang melintas. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain aktivitas keluar masuk mobil bangunan, kegiatan cut and fill juga mengakibatkan jalan raya menjadi kotor karena tanah yang diangkut menempel di ban truk dan berserakan di jalan.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Cibadak Rozak mengaku sudah mengingatkan hal kepada pengembang. “Saya sudah berulang kali mengingatkan untuk pekerjaan agar rapih dan tidak melanggar. Kalau melihat foto ini memang sangat merugikan dan berpotensi membahayakan pengguna jalan,” bebernya kepada Metropolitan.

Baca Juga  Simak Nih Tips Beli Mobil Seken, Biar Nggak Merongrong Duit Tabungan

Disinggung mengenai izin, Rozak mengaku izin pembangunan yang informasinya akan dibuat sebuah stasiun pengisian bahan bakar itu sudah diurus sejak lurah sebelum dirinya menjabat. “Kalau izin sama lurah sebelumnya,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cibadak Muhammad Saiful Asy’ari menyayangkan aktivitas pembangunan tersebut. Sejak mulai kegiatan cut and fill sama sekali tidak ada komunikasi yang di lakukan dari pihak yang bersangkutan yang mengerjakan proyek tersebut. “Padahal sangat disayangkan melihat kondisi di lapangan banyaknya tanah yang berceceran yang tentunya sangat berdampak besar kepada pengguna lalu intas,” tambah Saipul.

Bukan tanpa alasan, Saiful pun mengaku mendapatkan aduan dari salah satu warga yang tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi proyek pembangunan. “Saya juga mendapatkan aduan langsung dari salah satu warga setempat. Warga tersebut mengaku tidak mendapatkan informasi terkait sosialisasi perencanaan pembangunan sama sekali. Padahal tempat tinggalnya warga tersebut sangat dekat dengan proyek pembangunan,” ketusnya. (suf)

Baca Juga  Wah.. TikTok Bakal Diblokir Lantaran Dituding Mata-matai Pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.